Jelang Libur Nataru, Mendag dan Menteri BUMN Tinjau Kesiapan Pedagang di Pasar Rasamala Semarang

ABOUTSEMARANG – Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kesiapan pedagang di Pasar Rasamala, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam peninjauan tersebut, Mendag Zulkifli mengatakan bahwa persediaan di pasar Rasamala masih mencukupi untuk menghadapi libur Natal dan tahun baru.

“Persediaan di pasar cukup, ketersediaan dijamin,” kata Mendag Zulkifli usai mengecek kondisi Pasar Rasamala, Jumat, 2 Desember 2022.

Menurut dia, beberapa komoditas mengalami mengalami kenaikan maupun penurunan harga.

Beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti cabai rawit dan telur ayam, sementara yang mengalami penurunan antara lain daging ayam.

Meski naik, kata dia, kenaikan yang terjadi masih dalam batas normal.

Ia juga menuturkan pemerintah telah menyiapkan upaya jika memang terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok yang signifikan. “Kalau ada kenaikan 5 sampai 10 persen, pemerintah daerah akan turun tangan,” katanya.

Menurut dia, pemerintah daerah memiliki alokasi anggaran tidak terduga sebesar 2 persen yang bisa digunakan untuk memberikan subsidi harga bahan kebutuhan pokok jika terjadi kenaikan.***

Sharing:

BACA JUGA :   Kecelakaan Terjadi di Jalan Setibudi Banyumanik Semarang, 1 Pemotor Dilaporkan Tewas

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan