Jelang Nataru, 100 Paket Wisata Nusantara Diluncurkan

ABOUTSEMARANG – Libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 mau wisata ke mana? Sudah tahu belum Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif luncurkan 100 Paket Wisata Nusantara loh? Simak ya rinciannya berikut ini

100 Paket Wisata Nusantara (Pak Wisnu) diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Senin, 5 Desember 2022.

Dengan adanya “Pak Wisnu” tersebut bertujuan untuk mendorong target 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) pada 2023 mendatang.

“Menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi (soal) bagaimana agar kita berwisata di Indonesia aja, kami berkoordinasi dengan 34 provinsi dan masing-masing mengirimkan tiga paket wisata terbaiknya, untuk menambah wisata liburan Nataru (Natal 2022 dan tahun baru 2023),” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing, Senin (5/12/2022).

“Senang saya diajak diskusi dan mempromosikan tiga paket wisata dari masing-masing provinsi,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kesempatan serupa.

Ganjar juga memastikan Jateng akan berkolaborasi dengan daerah lain, termasuk dalam mempromosikan paket wisata religi, ziarah ke makam para sunan.

“Tentu kita tidak stand alone (bekerja sendiri), Jateng juga berkolaborasi dengan tempat lain. Maka tadi kita tawarkan, terutama religi, makam para sunan. Mulai dari Cirebon, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur satu paket,” terang Ganjar.

Ia pun berharap 100 Paket Wisata Nusantara ini bisa menjadi pendukung untuk memenuhi target pergerakan wisatawan pada tahun 2023.

“Jadi kita bangun optimisme. Sekarang kita coba kembangkan dan Kemenparekraf memfasilitasi kita yang ada di daerah untuk kita bisa mempromosikan, tentu inspirasi dari kementerian untuk kami yang ada di daerah, hanya tiga loh yang didaftarkan ke pusat,” pungkas dia.

BACA JUGA :   Pemkot Semarang Ungkap Stok Bahan Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Adapun rincian paket wisata bisa dilihat di laman https://www.indonesia.travel/id/id/campaign/100paketwisatanusantara.

Calon wisatawan selanjutnya dapat menghubungi kontak yang tertera bila ingin melakukan pemesanan paket wisata.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan