Jin BTS Wamil Pekan Depan, Ini Pesan Big Hit untuk Para Fans

ABOUTSEMARANG – Kim Seok-jin atau lebih dikenal dengan sebutan Jin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) diperkirakan akan mulai menjalani wajib militer pada minggu depan.

Big Hit Music menyatakan tidak akan menggelar acara apapun dan meminta fans untuk tidak datang ke kamp pelatihan dan agensi grup meminta penggemar untuk tidak mengunjungi lokasi wajib militernya demi keselamatan mereka.

“Jin akan bergabung dengan Angkatan Darat sebagai tentara aktif untuk memenuhi wajib militernya. Tidak akan ada acara khusus pada hari dia masuk ke kamp pelatihan,” kata Big Hit Music seperti disiarkan Yonhap, Selasa (6/12).

Pihak agensi tidak memberikan tanggal dan lokasi pendaftaran sang penyanyi, tetapi sumber di militer dan industri musik mengatakan Jin akan memasuki kamp pelatihan divisi Angkatan Darat garis depan di Yeoncheon pada 13 Desember 2022. Ini berjarak 60 kilometer ke utara dari ibu kota.

Setelah menjalani program pelatihan dasar selama lima minggu, Jin akan ditugaskan ke unit lokal,.

“Upacara masuk kamp pelatihan adalah acara yang dihadiri banyak tentara dan keluarga mereka. Penggemar harus menahan diri untuk tidak mengunjungi lokasi demi keselamatan,” ujar agensi.

Jin yang kini berusia 30 tahun mengumumkan rencananya untuk wajib militer setelah konser BTS di kota pelabuhan selatan Busan pada bulan Oktober lalu. Semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk melayani di milter selama 18 hingga 21 bulan.

Pada 24 November lalu, ketika berita dirinya akan memasuki pusat pelatihan militer pada 13 Desember, Jin memberikan pesan online yang meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi kamp pelatihan untuk mengantarnya pergi.

BACA JUGA :   BTS Raih Sertifikat Satu Juta Album dari RIAJ di Jepang

“ARMY (penggemar BTS) tidak perlu datang ke boot camp, bisa menjadi berbahaya karena tempat itu akan ramai dengan banyak orang selain aku yang datang. ARMY, aku mencintai kalian,” tulis Jin. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan