Jodoh Tak Kunjung Datang,? Amalkan Doa Ini Untuk Ikhtiar Cari Jodoh

Aboutsemarang.Id,- Hayo siapa yang belum nikah? Dapat dipastikan semua yang baca ini belum nikah ya kan?

Sering kali kita bertanya-tanya kok orang itu nikahnya sedangkan aku belum juga ada yang menghalalkan.

Nah, yang namanya jodoh pasti tidak ada yang tau. Tapi bagi seseorang yang usianya suda menginjak 30 pasti was-was karena belum bertemu jodoh. Apalagi wanita, selalu takut dibayang-bayangi hal-hal tak mengenakan.

Kadang kala kita sudah berusaha mencari kesana kemari, bahkan sudah mencoba ta’aruf eh gagal juga. Tapi sudah kah kalian berikhtiar?

Ikhtiar itu penting untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Kita pasrahkan saja pada Allah sembari mengamalkan doa cepat dapat jodoh dan beberapa amalan lain agar jodoh cepat datang menghampiri kita.

Seperti dalam Al-Quran surat Al-Furqan ayat 74, Allah SWT berfirman mengenai doa agar didekatkan dengan jodoh yang soleh dan salihah.

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

“wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a’yuniw waj’alnā lil-muttaqīna imāmā.”

Artinya: “Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkan lah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Nah, selain doa diatas berikut ini doa yang bisa diamalkan pria maupun wanita agar cepat dapat jodoh.

Doa Minta Jodoh untuk Wanita

Selain doa yang diajarkan dalam Al-Quran seperti di atas, bacaan doa berikut juga bisa dibaca oleh muslimah untuk minta diberikan calon suami yang baik oleh Allah SWT.

“Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya: “Ya Rob, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Doa Minta Jodoh untuk Laki-laki

Adapun doa yang bisa dipanjatkan laki-laki muslim untuk meminta calon istri yang baik adalah sebagai berikut:

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

“Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Meski sudah berikhtiar dan berdoa. Sebagai muslim kita juga perlu menyempurnakan ibadah kita dan mengamalkan kebaikan lainnya agar jodoh yang didatangkan untuk kita juga memiliki akhlak yang baik. Seperti kebanyakan orang bilang jodoh adalah cerminan diri. Maka dari itulah mari kita perbaiki diri menjadi lebih baik dan dekatkan diri pada Allah SWT.

Berikut amalan yang bisa diterapkan agar jodoh cepat datang.

1. Usahakan untuk sering Sholat tahjud di waktu sepertiga malam, amalan ini akan membuat kita terasa dekat sama Allah, sehingga memudahkan Doa kita untuk dikabulkan.

2. Laksanakan sholat hajat, sebab sholat ini bertujuan agar Allah mengabulkan keinginan Kita, Doa diatas sangat cocok jika dibacakan setelah sholat hajat.

3. Menjaga wudhu, mungkin kamu berpikir tidak nyambung tapi manfaat wudhu itu banak loh, salah satunya membuat wajah kita tetap bersih berseri serta enak dipandang.

4. Perbaiki sholat 5 waktu, buat kamu yang masih suka bolong-bolong sholat wajibnya. Mulai saat ini sebaiknya perbaiki deh.

5. Perbaiki diri terhadap sesama dan banyak silaturahim, perbaiki sikap terhadap orang lain dan banyak silaturahim merupakan salah satu kuncir agar Doa yang kita panjatkan untuk mendapatkan jodoh yang kita inginkan tercapai.

6. Berserah diri dan tetap tawakal. semua usaha dan Doa sudah kita panjatkan namun jodoh tak kunjung datang? maka saatnya disini kamu harus bertawakal dan menyerahkan semuanya pada Allah, yakinlah dengan ketetapannya karena mungkin Allah punya rencana terbaik buat kita.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan