Jonny Evans Bakal Dipermanenkan Manchester United Bila Harry Maguire Hengkang

ABOUTSEMARANG – Pemain bek Jonny Evans dirumorkan akan dipermanenkan Manchester United apabila Harry Maguire hengkang dari Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari The Telegraph, Jonny Evans menjadi opsi pemain yang memungkinkan menggantikan Harrry Maguire.

Jonny Evans akan mengisi slot pemain lini belakang dari klub berjuluk The Red Devils pasca hengkangnya Harry Maguire nantinya.

Diketahui Jonny Evans sendiri kembali membela Manchester United dengan menandatangani kontrak jangka pendek untuk menjadi bagian pada tur pramusim Setan Merah di Edinburgh, Skotlandia dan San Diego, Amerika Serikat.

Namun pelatih Manchester United Erik Ten Hag mempertimbangkan Evans sebagai salah satu pemain yang dapat mengisi slot pemain lini belakang dengan kemungkinan Maguire yang segera angkat kaki.

Di bek tengah, Manchester United telah memiliki Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan Harry Maguire.

Lalu satu tambahan lagi Eric Bailly yang telah kembali dari masa peminjaman namun tidak menutup kemungkinan sang pemain juga akan dijual karena tidak masuk skema Ten Hag.

Pada bursa transfer musim panas ini Manchester United ingin sedikit mengurangi anggaran transfer untuk pembelian pemain belakang dan fokus menganggarkan dana untuk pembelian pemain di lini depan yang kosong usai ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan habisnya masa pinjaman Wout Weghost.

Evans bisa menjadi opsi murah namun sudah dapat menyatu dengan Manchester United.

Pasalnya bek 35 tahun itu merupakan mantan pemain Manchester United yang telah mencatatkan penampilan sebanyak 198 kali mulai dari era kepelatihan Sir Alex Ferguson sebelum hengkang pada 2015.

BACA JUGA :   PSIS Semarang Bawa 21 Pemain Saat Bertandang di Kandang Persis Solo

Dalam pertandingan tur pramusim melawan Olympigue Lyon, Ten Hag menunjukkan sinyal positif terkait dengan penampilan pemain pemilik 102 kali penampilan untuk tim nasional Irlandia Utara itu.

“Dia akan membantu para pemain muda khususnya. Ini adalah keuntungan bagi kedua belah pihak. Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman tetapi juga orang yang sangat baik, kepribadian yang besar, dan saya pikir dia juga memiliki otoritas yang besar” kata Ten Hag dilansir dari laman resmi klub, Rabu, 19 Juli 2023.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan