K-Pop World Festival Kembali Digelar KCCI, Begini Syarat Ikutan

ABOUTSEMARANG – Ajang kompetisi K-Pop internasional yang ditunggu-tunggu, yaitu K-Pop World Festival (KWF) kembali digelar.

Kompetisi yang banyak dinantikan para pencinta dan pelaku bakat bidang K-Pop ini berlangsung sepenuhnya secara daring pada tahun ini. Di Indonesia, kompetisi ini diselenggarakan oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Embassy of the Republic of Korea.

Pendaftaran dan pengiriman video untuk tahap seleksi dibuka pada 25 Juni hingga 16 Juli 2021. Informasi detail dan formulir tersedia di situs web KCCI, yaitu id.korean-culture.org. Para pendaftar tidak dikenakan biaya apa pun karena kompetisi ini sepenuhnya gratis.

Dalam rilis yang diterima, K-Pop World Festival (KWF) merupakan kompetisi bergengsi pada bidang K-Pop. Sudah dua kali wakil Indonesia meraih gelar juara umum pada pergelaran K-Pop World Festival (KWF) di Korea Selatan.

Pada 2012, Nadya dan Marwah berhasil meraih gelar Daesang, serta pada 2017 yang dimenangkan oleh Tiffani dan Alphiandi. Selain itu, grup dance cover Kryptonite pernah mewakili Indonesia pada 2016.

Kompetisi K-Pop skala internasional ini digelar oleh Kementerian Luar Negeri Republik Korea (MOFA) bersama Pemerintah Kota Changwon, KBS World, dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea (MCST).

Di Indonesia, kompetisi unjuk bakat K-Pop ini dilaksanakan oleh Korean Cultural Center Indonesia, Embassy of the Republic of Korea.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan