KA Pandalungan Anjlok, Sejumlah Rute Perjalanan Dialihkan

ABOUTSEMARANG – SIDOARJO – PT KAI merekayasa sejumlah rute perjalanan kereta api imbas anjloknya KA Pandalungan pada Minggu (14/1/2024).

Diketahui dalam rekayasa rute perjalanan kereta itu, sejumlah KA akan dialihkan memutar via Bangil-Kertosono.

Dilansir dari Instagram resmi PT KAI, beberapa rute perjalanan yang dialihkan di antaranya:

– KA Ranggajati relasi Jember – Cirebon

– KA Logawa relasi Jember – Purwokerto

– KA Sri Tanjung relasi Ketapang – Lempuyangan

– KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan – Ketapang

Sementara untuk para penumpang KA Pandalungan akan dilakukan pengalihan perjalanan dengan moda transportasi pengganti dari stasiun Sidoarjo.

Seperti diberitakan sebelumnya, KA Pandalungan mengalami anjlok pada Minggu (14/1/2024) pagi. Kecelakaan tersebut dilaporkan tidak memakan korban jiwa.

Hal itu sebagaimana disampaikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui VP Public Relations KAI Joni Martinus.

“Kami sampaikan bahwa tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, sebagai layanan lanjutan bagi para pelanggan, KAI melakukan skema operasional perjalanan KA dari lintas bangil memutar lewat malang dan kertosono ” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan resminya, Minggu (14/1/2024).

“KAI juga mnyediakan bus dari stasiun Bangil dan stasiun sidoarjo untuk mengantar pelanggan menuju stasiun tujuan” imbuh Joni

Diketahui, KA Pandalungan (KA 75A) rute Gambir-Surabaya-Jember di Stasiun Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, keluar rel dan menyebabkan KA anjlok.

Dampak anjlokan KA tersebut Jalur KA di emplasemen Stasiun Tanggulangin untuk sementara waktu belum dapat dilalui oleh KA.***

Sharing:

BACA JUGA :   Mulai 1 Mei 2024, KA Lodaya Gunakan Stainless Steel New Generation untuk Gerbang Eksekutif dan Ekonomi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan