Kabar Duka! Pele Sang Legenda Sepak Bola Brasil Meninggal Dunia

ABOUTSEMARANG – Kabar duka datang dari persepakbolaan dunia. Diketahui, Pele meninggal dunia pada Kamis, 29 Desember 2022 waktu setempat atau Jumat, 30 Desember 2022 dini hari WIB.

Legenda sepak bola Brasil ini dikabarkan meninggal dunia di Sao Paulo pada usianya yang ke 82 tahun.

Melansir dari AP, kabar mengenai meninggalnya Pele sudah dikonfirmasi oleh Manajer Bisnisnya bernama Joe Fraga.

Dalam keterangannya, Pele sebelumnya diketahui telah dirawat di rumah sakit di wilayah Sao Paulo Brasil sejak November 2022 lalu lantaran mengidap sejumlah penyakit.

Sementara itu, Pele juga dikabarkan memiliki Riwayat penyakit jantung dan gagal ginjal. Sedangkan, pemain yang sukses membawa Brasil juara Piala Dunia tiga kali ini juga diketahui sempat menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021 lalu.

Terkait pengangkatan tumor Pele, pihak rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo yang merawatnya pada Rabu, 28 Desember 2022 menyatakan bahwa itu menunjukkan perkembangan positif.

Namun, imbuh pihak rumah sakit Albert Einstein, Pele membutuhkan perawatan lebih intensif untuk mengobati gagal ginjal dan penyakit jantungnya.

Akan tetapi, dalam masa perawatannya, Pele menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut pada Kamis, 29 Desember 2022 waktu setempat.

Untuk diketahui, Pele sendiri merupakan pemain Brasil yang sangat berbakat. Hal itu nampak dari prestasinya yang berhasil membawa negara Brasil menjadi juara pada Piala Dunia tahun 1958, 1962, dan 1970.

Selama karirnya di dunia sepak bola, ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Brasil dengan torehan 77 gol dalam 92 pertandingan.***

Sharing:

BACA JUGA :   Permalukan PSIS Semarang di Kandang, Persebaya Menang dengan Skor 2-1

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan