Kabar Gembira! Arab Saudi Izinkan Umrah dengan Visa Apapun dan Hapus Kuota Jamaah Umrah

ABOUTSEMARANG – Arab Saudi kini telah mengizinkan semua pemegang visa jenis apapun dapat melakukan umrah. Kebijakan ini tentu saja memudahkan para pelancong untuk datang ke negara mereka.

Tak hanya itu, pemerintah Arab Saudi juga menghapus kuota jamaah umrah per tahun. Dengan kebijakan ini, jemaah umrah dari luar negeri pun diprediksi bakal meningkat.

Dilansir dari Gulf, Rabu (1/3) Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengumumkan untuk umrah jemaah dapat menggunakan visa kunjungan, pariwisata, dan tenaga kerja. Bahkan , jemaah dapat menggunakan penerbangan berbeda untuk pulang dan pergi.

Meski demikian, Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengimbau agar jemaah umrah mesti mematuhi masa tinggal yang sesuai perizinan untuk beribadah di Masjidil Haram di Makkah.

Arab Saudi dalam beberapa bulan terakhir meluncurkan sejumlah fasilitas bagi umat Islam yang ingin umrah. Umat Islam yang memegang berbagai jenis visa masuk seperti visa pribadi, kunjungan dan pariwisata diizinkan untuk melakukan umrah dan mengunjungi Al Rawda Al Sharifa, makam Nabi Muhammad SAW terletak di Masjid Nabawi di Madinah.

Otoritas Saudi juga telah memperpanjang visa umrah dari 30 hari menjadi 90 hari dan mengizinkan pemegangnya untuk memasuki kerajaan melalui semua outlet darat, udara dan laut dan berangkat dari bandara manapun.

Dalam langkah memfasilitasi lainnya, Arab Saudi mengatakan warganya dapat mengajukan permohonan visa dengan mengundang teman-teman mereka di luar negeri untuk datang dan melakukan umrah.

Bulan lalu, Arab Saudi meluncurkan visa transit persinggahan yang memungkinkan pemegangnya untuk umrah, mengunjungi Masjid Nabari dan lainnya. Visa transit empat hari berlaku selama 90 hari. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Berbeda dengan Indonesia, Arab Saudi Putuskan Jadwal Wukuf di Arafah 8 Juli dan Idul Adha 9 Juli

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan