Kades Yamansari Tegal Daftar Pencalonan Bupati Melalui Jalur Perseorangan, Klaim Kantongi Dukungan Segini

ABOUT SEMARANG, TEGAL – Setelah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Tegal Pilkada tahun 2024 melalui sejumlah partai politik, Muhammad Mu’min juga mendaftar melalui jalur perseorangan atau independen. Kades Yamansari Kabupaten Tegal itu menggandeng seorang ASN Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Bima Eka Sakti, sebagai pasangannya.

Mu’min dan Bima nenyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Tegal pada menit-menit terakhir menjelang batas akhir pendaftaran calon perseorangan, Minggu (12/05/24) malam. Keduanya diterima Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Tegal sekitar pukul 23.40 WIB.

Mu’min mengaku mengantongi dukungan dari warga Kabupaten Tegal yang telah memiliki hak pilih dan terdaftar di DPT sebanyak 80.700 lebih sesuai yang disyaratkan KPU Kabupaten Tegal. Bukti dukungan telah di upload di Silon KPU Kabupaten Tegal.

“Alhamdulillah bukti dukungan yang disyaratkan KPU sudah kami upload di Silon, kami masih berusaha agar dukungan bisa bertambah,” ungkap Mu’min.

Mu’min menjelaskan, dirinya menggunakan jalur independen atau perseorangan sebagai salah satu cara mengikuti pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati periode 2024 – 2029. Namun Ia menegaskan tetap akan menggunakan jalur partai politik.

“Saya juga tetap menggunakan jalur parpol. Tujuannya ya sama, agar bisa mencalonkan diri,” terang pria yang juga pengusaha itu.

Ditanya tentang pasangannya, Mu’min menjelaskan Bima Eka Sakti merupakan figur anak muda yang potensial. Dengan pengalamannya sebagai birokrat, Bima akan bisa mengelola pemerintahan.

“Mas Bima mewakili anak muda, nantinya bisa menampung aspirasi dari kalangan generasi muda. Dia juga punya pengamanan di birokrasi sehingga akan memahami tata kelola pemerintahan,” tegas Mu’min.

BACA JUGA :   Peringati 25 Tahun KA Kaligung, KAI bersama Komunitas RF Tegal Gelar Hias Kereta dan Pameran Foto Kereta

Pasangan Muhammad Mu’min – Bima Eka Sakti merupakan satu-satunya yang mendaftar pencalonan Bupati – Wakil Bupati Tegal periode 2024 – 2029 melalui jalur perseorangan.

Penulis : Afeld Ramadhan

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan