KAI Catat Sebanyak 112.822 Penumpang Telah Gunakan KA Selama Libur HUT RI Ke-78

ABOUTSEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat ada sebanyak 112.822 penumpang yang telah menggunakan jasa layanan transportasi kereta api (KA) pada libur HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kamis, 17 Agustus 2023 lalu.

Sementara itu, kepadatan penumpang dalam suasana mudik libur HUT RI ke-78 telah terasa sejak tanggal 16 Agustus 2023 dengan jumlah penumpang mencapai 113.197 orang.

Kondisi ramai tersebut diperkirakan akan terus berlangsung hingga akhir liburan pada tanggal 20 Agistus 2023.

Dalam menyambut dan menyemarakkan HUT ke-78 RI, sekaligus menghibur para penumpang, KAI mengadakan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan tersebut mulai dari pemberian promo tiket, menghadirkan Livery khusus di stasiun dan kereta api, berbagai lomba kerakyatan, Lomba Tarik Lokomotif, Lomba cuci kereta, hingga mengadakan acara penghormatan detik-detik proklamasi di stasiun dan di atas kereta api yang diikuti oleh petugas KAI serta para penumpang KA.

Khusus untuk kegiatan peringatan detik-detik proklamasi, KAI telah melakukan peringatan HUT RI tersebut secara serentak.

Diketahui para petugas KAI bersama dengan para penumpang KA yang melakukan perjalanan menggunakan kereta api pada 17 Agustus 2023, sekitar pukul 10.00 WIB, diinstruksikan untuk berdiri lalu mendengarkan pemutaran rekaman pembacaan teks Proklamasi, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Semua kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian KAI dalam menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat agar cinta tanah air dan rela berkorban dalam mengisi kemerdekaan seperti pengorbanan para pahlawan ketika merebut kemerdekaan,” kata Joni Martinus, Vice Presiden Public Relations KAI dalam siaran pers, Jumat, 18 Agustus 2023.

BACA JUGA :   Penumpang KA di Momen Puncak Arus Balik Meningkat, KAI Layani Ratusan Ribu Tiket

“Selain itu, melalui kegiatan semarak HUT Ke-78 RI, dapat menjadi sarana hiburan yang berkesan bagi para penumpang KA yang sedang berliburan HUT Ke-78 RI,” lanjutnya.

Adapun Joni berharap, dengan memahami nilai – nilai cinta tanah air dan menumbuhkan rasa patriotisme tersebut, masyarakat Indonesia bersatu untuk mewujudkan Indonesia maju.

Sekaligus terhindar dari paham radikalisme yang berpotensi menghancurkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan