Kalahkan Malaysia, Serena/Ketut Raih Trofi di Ajang Austrian Open 2021

Aboutsemarang.Id,- Atlet PB Djarum kembali meraih dua trofi juara dan mengharumkan tanah air Indonesia di ajang Slovenia Internasional 2021 dan Austrian Open 2021.

Atlet ganda putri yakni Serena Kani dan Ni Ketut Mahadewi Istarani telah sukses mengalahkan wakil dari Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Yap Cheng Wen di babak final.

Dua game yang berhasil Serena dan Ketut raih melalui skor 21-12, 21-16, membuat mereka lantas naik podium kejuaraan yang berlangsung di Graz, Austria, 27-30 Mei 2021 lalu.

Atas pencapaian ini, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin menyatakan bahwa kejuaran ini disesuai target yang dipatok para atlet PB Djarum di setiap turnamen yang diikuti.

”Kemenangan ini sesuai dengan harapan kita. Karena targetnya di setiap turnamen yang diikuti ada atlet yang berhasil meraih juara satu. Di Spain Masters 2021 memang tidak dapat gelar juara, tapi pada Slovenia International 2021 boyong dua juara dan masih sesuai target.” katanya.

“Walaupun ada beberapa nomor yang meleset karena belum berhasil di nomor mix double, tapi pencapaian atlet PB Djarum sudah cukup membanggakan,” sambung Yoppy.

Kemampuan Serena dan Ketut sejak awal patut diapresiasi. Selain pernah merasakan digembleng habis-habisan oleh pelatnas, strategi permainan Serena Ketut di babak final juga sudah sangat tepat dilakukan untuk mengempaskan pasangan Malaysia yang merupakan peringkat 29 dunia. Meskipun Serena dan Ketut belum memiliki peringkat di dalam daftar BWF.

”Menurut saya strategi permainan Serena/Ketut pada partai final sangat tepat. Mereka bermain tidak terburu-buru untuk menyerang dan memanfaatkan kelemahan lawan. Ketahanan fisik mereka juga bagus karena Serena/Ketut juga turun di ganda campuran. Dengan kemenangan ini, diharapkan mampu memotivasi teman-teman atlet lain untuk meraih gelar juara di turnamen berikutnya,”ucap Yoppy.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan