Kantor Disnakertrans Grobogan Ditutup, 2 Pegawai Terpapar Covid-19

ABOUTSEMARANG – Kantor Pelayanan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Grobogan menutup sementara pelayanannya mulai 26-28 Juli dan berencana beroperasi kembali Kamis, (29/7).

Penutupan kantor Disnakertrans Grobogan ini dilakukan setelah dua pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (26/7).

Kepala Disnakertrans Grobogan, Ahmad Haryono menyampaikan, setelah dilakukan penutupan seluruh pegawai langsung diminta melakukan tes swab antigen. Seluruh karyawan juga telah dilakukan vaksin.

“Kami langsung menggelar tes swab untuk memastikan 60 karyawan semua aman. Pagi tadi sekitar 30 karyawan kami swab. Besok 30 karyawan lagi yang akan di swab,” ujar Haryono dikutip Suara Merdeka.

Dijelaskan, pihaknya tidak mengetahui persis asal mula penyebaran Covid-19 itu di kantornya.

Meski demikian, dikatakan Haryono, sepekan yang lalu salah satu stafnya (Kasubbag Umum) meninggal dunia karena Covid-19. Pihaknya kemudian langsung menggelar tes swab. Dari hasil swab tersebut kemudian diketahui dua karyawannya terpapar Covid-19.

“Sementara ada dua yang terpapar,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya memang telah diminta untuk memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) 75 persen dan Work From Office (WFO) 25 persen.

Sementara ini pelayanan AK-1 dilakukan secara online melalui https:/bursakerja.jatengprov.go.id. Adapun untuk tutorial pendaftaran bisa dicek di http://bit.ly/tutorial_pencaker.

Haryono berharap hasil tes swab semua karyawan negatif. Sehingga bisa memberikan pelayanan pada masyarakat. Manurutnya, unsur kehatian-hatian diperlukan di masa pandemi ini.

“Tentunya, kami edukasi karyawan untuk betul-betul mematuhi prokes. Menghindari kerumunan. Karena kita tidak tahu siapa yang membawa virus,” katanya. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan