Kapolri Bicara Soal Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa, Komitmen Berantas Narkoba

ABOUTSEMARANG – Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra ditangkap Divisi Propam Polri diduga terkait kasus narkoba.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menyampaikan secara khusus kasus Irjen Teddy.

Kapolri mengatakan penangkapan Teddy bagian dari komitmen Polri dalam pemberantasan narkoba.

“Setelah ini nanti kami akan rilis khusus terkait masalah TM dan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menindak tegas terkait dengan masalah hal-hal yang tadi disampaikan Bapak Presiden, judi online, narkoba dan juga komitmen kami untuk melakukan bersih-bersih di institusi Polri,” ujar Sigit dalam jumpa pers di Istana Presiden, Jumat (14/10).

Penangkapan Irjen Teddy Minahasa terjadi pada hari Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil semua kapolres dan kapolda se-Indonesia ke Istana Presiden.

Irjen Teddy tidak terlihat bersama kapolda lain yang berkumpul di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta Selatan.

Sigit dalam sambutannya di Istana juga menyinggung ada satu kapolda yang kehadirannya diwakili.

“Diikuti secara langsung 559 personel Polri, 24 pejabat utama Mabes Polri, 3 orang diwakili karena ada di luar negeri. 33 orang kapolda, 1 orang mewakili karena kegiatan, 490 Kapolrestabes,” kata Sigit.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menyampaikan jika Irjen Teddy Minahasa ditangkap terkait narkoba.

“Sementara diduga benar (pengkapan Kapolda Jatim). Kalau nggak salah narkoba. Isunya demikian,” kata Sahroni kepada wartawan, Jumat (14/10).

(ard)

Sharing:

BACA JUGA :   Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi, Kapolri: Target 150 Ribu Dosis Perhari

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan