Kebakaran Hutan di Turki Meluas, 3 Warga Dilaporkan Tewas

ABOUTSEMARANG – Kebakaran hutan di Antalya kota pesisir Mediterania Turki dilaporkan telah menewaskan sedikitnya tiga orang.

Badan Penanggulangan Bencana dan Kondisi Darurat Turki (AFAD) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tiga orang tewas dan 138 lainnya terkena dampak kebakaran hutan di distrik Manavgat, termasuk satu orang terluka parah.

“Sementara 58 orang masih dirawat di rumah sakit,” ungkap AFAD Turki dikutip dari kantor berita Anadolu Agency, Jumat (30/7)

Ditambahkan AFAD, banyak rumah, tempat kerja, gudang, lahan pertanian, rumah kaca, dan kendaraan rusak parah akibat kebakaran. Saat ini tim dari AFAD sedang melakukan penilaian kerusakan.

Bulan Sabit Merah Turki mendirikan dapur lapangan, mengirim lima kendaraan katering dan unit dapur darurat berkapasitas lebih dari 20.000 orang.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan negaranya mengerahkan segala upaya untuk mengendalikan dan memadamkan api.

Erdogan terus-menerus mengikuti perkembangan melalui telepon dengan para menteri di tempat kejadian dan menerima informasi tentang perkembangan mengenai pengendalian kebakaran.

“Api di Manavgat, Antalya terkendali, tetapi kebakaran di distrik Akseki masih berlangsung tadi malam,” kata Menteri Pertanian dan Kehutanan Tukri Bekir Pakdemirli kepada wartawan di Antalya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan