Kebakaran Ruko di Pekojan, 6 Mobil Pemadam Dikerahkan

ABOUTSEMARANG – Sebanyak empat bangunan ruko di Jalan Pekojan Kelurahan Purodinatang Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang kebakaran, Minggu (29/8) siang.

Petugas pemadam kebakaran Kota Semarang mengerahkan enam unit armada untuk memadamkan api yang masih menyala di dalam gudang.

Petugas juga sempat membuka paksa bagian bangunan yang terbakar untuk memasukan selang air dan menyemprotkan ke dalamnya. Petugas akhirnya berhasil memadamkan api selama 3 jam.

Kapolsek Semarang Tengah Polrestabes Semarang, Kompol Gali Atmaja menjelaskan jika titik api pertama kali diketahui dari sebuah bangunan lantai dua bekas toko Tjandra.

Diduga api semakin membesar di bangunan yang kini dijadikan gudang karena banyak barang mudah terbakar. Hal ini dikuatkan oleh kesaksian warga yang pertama kali melihat asal api.

BACA JUGA: Kebakaran Kantor BPOM Pusat, Polisi Periksa 5 Orang Pekerjaannya Hanya Ini

“Ini bangunan tidak berpenghuni namun dijadikan gudang penyimpanan. Diduga barang yang ada digudang ini mempercepat kobaran api,” ungkap Kompol Gali Atmaja saat dikonfirmasi wartawan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun kerugian akibat musibah kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait hal tersebut,” ujar Kapolsek.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan