Kecelakaan Karambol Bus Pariwisata di Tol Batang, 1 Orang Tewas

ABOUTSEMARANG – Kecelakaan karambol terjadi di tol KM 345 tol Jalur A Pemalang-Batang hingga mengakibatkan satu meninggal, Kamis (20/7).

Kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan yaitu bus, truk tronton dan Honda Brio. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, semula ada KBM bus pariwisata PO Baladika nopol B 7147 GA berjalan dari arah barat ke timur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Agus Pardiyono Martinus mengatakan, berdasar hasil penyelidikan sementara, kasus kecelakaan itu berawal saat Bus Pariwisata PO Baladika bernomor B 7147 WGA yang dikemudikan Joko Suwarno (33) melaju dari arah barat (Jakarta) menuju ke timur (Semarang).

Setelah sampai di tempat kejadian perkara, diduga sopir bus mengantuk sehingga kendaraan oleng dan menabrak bodi samping kanan truk tronton bernomor B 9398 KYW yang berada di depannya.

Akibat diseruduk dari arah bagian belakang, truk tronton yang dikemudikan oleh Saiful (41) terdorong ke kiri hingga masuk parit atau sawah.

“Setelah menabrak truk tronton, bus melaju tidak terkendali hingga akhirnya menabrak bodi samping kiri mobil Honda Brio bernomor G 8511 QC yang melaju di lajur kanan,” katanya.

AKP Agus Pardiyono Marinus mengatakan korban tewas adalah kernet bus bernama Endro Utomo (40) warga Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali serta dua penumpang bus yaitu Abdul Azis (59) warga Jombang, Jawa Timur dan Ridwan Adi Satriamarta (32) Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo mengalami luka ringan..

“Korban tewas mengalami luka patah tulang terbuka pada kaki kiri dan luka robek terbuka pada kaki kanan,” katanya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Truk Timpa Mobil di Ngaliyan Sebabkan 2 Orang Meninggal Dunia, Berikut Identitas Para Korban

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan