Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Magetan, Ini Kata Pemkot Semarang Terkait Korban

ABOUTSEMARANG – Kecelakaan maut bus pariwisata yang membawa rombongan asal Semarang di jurang Lawu Sarangan Plaosan Magetan menyebabkan 7 orang meninggal dunia. Selain itu, sebanyakan 46 orang penumpang mengalami luka.

Atas musibah kecelakaan bus pariwisata itu, Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu memberikan ucapan belasungkawa di akun instagram pribadinya, Minggu (4/12).

Plt Wali Kota Semarang menghimbau warga Kota Semarang untuk mendoakan dan menundukan kepala bagi warga Kota Semarang yang mengalami musibah tersebut.

“Mari tundukan kepala sejenak untuk sedulur kita Warga Kota Semarang yang mengalami musibah kecelakaan di jalur Sarangan – Tawangmangu, Magetan Jawa Timur,” tulisnya di akun Instagram @mbaitasmg.

Ita sapaan akrabnya juga mendoakan agar para korban kecelakaan bus pariwisata dan juga memberikan semangat bagi keluarga korban yang ditinggalkan.

“Bagi para korban semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan serta bagi para korban yang dirawat semoga lekas membaik,” imbuhnya

Sementara itu, pihak Pemerintah Kota Semarang mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak berwajib di lokasi kejadian untuk memberikan pelayanan terbaik bagi korban.

“Pemerintah Kota Semarang telah melakukan koordinasi secara intens kepada jajaran Polres Magetan dan Pemkab Magetan, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para korban,” tutupnya.

Tidak hanya Ita, akun resmi Pemerintah Kota Semarang juga mengucapkan duka cita atas musibah kecelakaan bus di Sarangan Magetan Jawa Timur.

“Pray For Korban Kecelakaan Bus di Sarangan. Turut berduka cita bagi korban kecelakaan bus pariwisata asal Kota Semarang, yang terjadi di Jalan Raya Sarangan-Tawangmangu, Magetan, Jawa Timur pada Minggu, 04 Desember 2022,” tulis akun instagram resmi @PemerintahKotaSemarang.

BACA JUGA :   Fakta Baru Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo Terkuak, Sopir Diduga Konsumsi Obat

Akun ini juga mendoakan bagi para keluarga korban untuk diberi kekuatan dan ketabahan dengan musibah yang membuat 7 orang meninggal dunia ini.

“Bagi keluarga, semoga diberi kekuatan serta ketabahan,” tulisnya.

Sebelumnya, bus pariwisata Semeru bernopol H 1470 AG itu berangkat dari Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat hendak menuju Telaga Sarangan Magetan.

Namun, naas, bus tersebut masuk ke jurang Sarangan, Plaosan Magetan saat tengah menuju lokasi wisata.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan