Kecelakaan Maut Bus Wisata Rombongan Warga Semarang Masuk Jurang di Magetan: 7 Tewas dan 46 Luka

ABOUTSEMARANG – Kecelakaan maut bus wisata yang membawa rombongan warga Semarang di jurang Lawu menyebabkan tujuh orang meninggal dunia.

Adapun kecelakaan yang terjadi di jurang Lawu, Sarangan, Plaosan Magetan itu juga mengakibatkan sebanyak 46 orang penumpang mengalami luka-luka.

Sementara korban yang luka-luka mendapatkan perawatan di tiga klinik dan puskesmas terdekat. Sedangkan seluruh korban meninggal dunia langsung dievakuasi ke RSUD dr Sayidiman, Magetan.

“Seluruh korban, baik yang meninggal maupun luka sudah dievakuasi,” jelas Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, Minggu 4 Desember 2022.

Terkait dengan evakuasi bus, Ridwan mengatakan, saat ini masih ada di dalam jurang. Polres Magetan akan mengerahkan mobil derek untuk mengangkat bus Semeru tersebut.

“Mereka ini rombongan satu RT dari Semarang. Mau wisata ke Telaga Sarangan,” tambah Ridwan.

Seperti diketahui, sebelumnya bus pariwisata milik PO Semeru Putra Transindo bernopol H 1470 AG itu berangkat dari Semarang Barat hendak menuju Telaga Sarangan Magetan.

“Berangkat jam 6 pagi tadi, mau ke Sarangan,” kata salah seorang kernet bus, Ahmad Nasrul di puskesmas Plaosan, Magetan.

Nasrul mengungkapkan, ada dua bus yang berangkat. Satu bus celaka masuk jurang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Magetan mengungkapkan, ada 46 orang penumpang bus yang mengalami luka-luka.

Saat ini, proses pendataan masih berlangsung. Belum semua korban luka terdata. Mereka tersebar di tiga puskesmas dan RSUD dr Sayidiman, Magetan.

“Luka berat 14 orang, 32 orang luka ringan,” ungkap Trifonia.***

Sharing:

BACA JUGA :   Tega! Cekcok Berujung Suami Bunuh Istri

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan