Kecelakaan Tol Pemalang Batang, 7 Penumpang Bus Sudiro Tungga Jaya Meninggal Dunia

ABOUTSEMARANG – Kecelakaan maut terjadi di Km 308 Tol Pemalang Batang. Kali ini terjadi antara bus PO Sudiro Tungga Jaya yang menabrak truk boks di jalur A, Minggu siang (11/7).

Akibat kecelakaan tol pemalang batang ini sebanyak 7 penumpang bus meninggal dunia. Sedangkan belasan penumpang luka-luka dan sudah dievakuasi. Seluruh korban sudah dibawa ke RS Prima Medika dan Siaga Medika.

Menurut Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Arfian Riski, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Untuk sementara ada tujuh orang penumpang bus meninggal dunia, untuk data-data korban menyusul,” kata AKP Arfian, dikutip dari Radar Tegal.

Kecelakaan ini berawal dari Bus Sudiro Tungga Jaya AD 1626 CU yang dikemudikan Sigit Prasetyo (26 tahun) yang membawa 34 orang penumpang.

Bus awalnya melaju dari arah Cirebon menuju ke Semarang dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, bus berusaha menghindari Truk Boks bernomor polisi B 9281 SXR yang mendadak oleng di depannya.

“Karena jarak yang terlalu dekat, bus membentur bagian bodi belakang sebelah kiri truk tersebut,” tambah Arfian.

Benturan keras membuat bus oleng ke kiri hingga terguling dan membentur godril di bahu jalan. Saat proses evakuasi arus lalu lintas di jalan Tol Pemalang Batang sempat tersendat. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan