Kejuaraan Dunia 2022: Hendra/Ahsan Maju ke Final Kalahkan Fajar/Rian

ABOUTSEMARANG – Pasangan Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan sang junior Fajar/Rian lewat permainan tiga gim 23-21, 12-21, 21-16, Sabtu (27/8).

Perang Saudara di nomor ganda putra yakni duel Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ini tersaji di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Permainan cepat yang diperagakan Fajar/Rian menghasilkan tiga poin di awal gim pertama. Keunggulan 3-0 itu mampu terus dijaga untuk membuat skor menjadi 6-3.

Ahsan/Hendra coba untuk memperkecil ketertinggalan. Akan tetapi Fajar/Rian masih bisa menjaga margin keunggulan empat poin dalam kedudukan 9-5.

Ahsan/Hendra sempat merebut dua poin beruntun untuk memperkecil skor menjadi 7-9. Fajar/Alfian tidak membiarkan Ahsan/Hendra terus mendulang poin.

Fajar/Rian bisa menghentikan perolehan poin Ahsan/Hendra. Pasangan unggulan kelima itu kemudian bisa merebut dua poin berikutnya untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Selepas interval Fajar Rian bisa merebut empat poin beruntun untuk menjauhkan keunggulan menjadi 15-7.

Ahsan/Hendra tidak tinggal diam usai tertinggal delapan poin. The Daddies perlahan bisa mengejar defisit poin hingga akhirnya hanya tertinggal tiga poin dalam kedudukan 15-18.

Perlawanan gigih yang diberikan Ahsan/Hendra membuat Fajar/Rian kesulitan. Ahsan/Hendra yang terus tertinggal bahkan mampu menutup gim pertama dengan skor 23-21.

Di gim kedua, Fajar/Rian tampil seperti pada awal gim pertama. Fajar/Rian mampu terus unggul dalam perolehan poin atas Ahsan/Hendra dari skor 5-2 hingga menutup interval gim kedua dengan 11-4.

Kesalahan seperti di gim pertama pun tidak lagi dilakukan oleh Fajar/Rian. Pasangan ini terus menjaga keunggulan dari 16-6, 17-10, dan akhirnya memenangi gim kedua dengan 21-12.

BACA JUGA :   Link Streaming BWF World Championship 2022, 7 Wakil Indonesia Tanding di Babak Pertama

Di gim penentuan, Ahsan/Hendra mengambil inisiatif untuk menekan Fajar/Rian. Strategi itu membuahkan hasil karena mampu unggul 6-3.

Keunggulan atas Fajar/Alfian bisa dipertahankan Ahsan/Hendra untuk menutup interval gim ketiga dengan 11-5. Ahsan/Hendra semakin rileks usai interval sehingga membuat Fajar/Rian kerap melakukan kesalahan sendiri.

Ahsan/Hendra unggul lima poin atas Fajar/Rian dalam kedudukan 15-10. Setelah itu, Ahsan/Hendra tidak lagi tertahankan untuk menutup gim ketiga dengan skor 21-16 dan lolos ke final sektor ganda putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan