Kemarin, Bukit Brintik di Semarang Longsor dan Timpa Bangunan Sekolah

ABOUTSEMARANG – Tanah Longsor terjadi di Bukit Brintik, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan. Longsor terjadi tepat di belakang SMP Dominico Savio Semarang. Material tanah dan sampah bahkan menimpa bangunan sekolah hingga menutupi akses jalanan warga.

Guru BK SMP Domenico Savio, Hari Setiawan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, satu ruang di sekolah hancur tertimbun longsor berupa tanah dan sampah rumah tangga milik warga.

Diketahui, Bukit Brintik telah mengalami longsor sebanyak dua kali. Akibat longsor tersebut beberapa alat elektronik milik SMP Dominico Savio mengalami kerusakan.

“Ini longsor yang kedua kali dan lebih parah dari sebelumnya. Longsor tanah bercampur sampah. Ruang yang tertimbun adalah ruang bimbingan konseling BK dan tembok pembatas sekolah,” katanya, Sabtu (17/12).

“alat elektronik dan AC ruangan rusak akibat hantaman longsor”, lanjutnya.

Beruntung, saat kejadian dua siswa yang sedang istirahat di ruangan tersebut dapat segera menyelamatkan diri.

Sementara itu, Ketua RW3 Randusari, Sukaimi mengatakan, longsoran tebing juga menutup jalan warga dan membuat Gang Delapan terisolir karena masuk tertutup material longsor. Untuk membuka akses jalan, warga bergotong royong menyingkirkan material tanah. Warga berharap, pemerintah segera mengambil tindakan atas Bukit Brintik yang kerap mengalami longsor saat hujan deras. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Kabar Gembira! AHM Buka Service Gratis Bagi Korban Terdampak Banjir Rob Semarang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan