Kembangkan Bakat PBB, 20 SMA/SMK Ikuti Loptasiku 7 dalam Dinusfest 2023

ABOUTSEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro kembali menggelar Dinus Festival (Dinusfest) 2023 dan diikuti oleh seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dengan menggelar berbagai jenis lomba. Dinusfest ini sendiri diadakan pada 18-29 Januari dengan total ada 63 jenis perlombaan.

Salah satu lomba yakni Loptasiku 7 yang diadakan oleh Paskibra Udinus dengan tema ‘Gagah Layaknya Gatot Kaca, Tangguh Layaknya Garuda Dalam Keselarasan Bhineka Tunggal Ika’.

Ketua Pelaksana Loptasiku 7, Anissa Dewi Safitri mengatakan acara yang digelar pada Selasa (24/1) ini diikuti oleh 20 tim Paskibra dari SMA/SMK se-Indonesia. Dalam perlombaan kali ini, setiap peserta melakukan gerakan baris berbaris dan berbagai gerakan formasi lainnya.

Terdapat beberapa kriteria penilaian dalam acara lomba Loptasiku ke 7 ini yakni PBB (Peraturan Baris Berbaris), hingga Best Costume.

Annisa mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar bisa membawa generasi muda berkreativitas dan berkarakter dalam hal baris berbaris. Selain itu, Lina ini juga sebagai wadah penyalur aspirasi dan pengembangan bakat dibidang PBB.

“Tujuan acara ini sendiri untuk membantu siswa SMA/SMK untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam paskibra. Menggali lebih dalam bakat dan minat mereka agar mampu dikembangkan lebih jauh lagi,” kata Anissa.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kusni Ingsih mengatakan, Dinusfest ini sebagai ajang para siswa SMA/SMK sederajat untuk unjuk diri dan bersaing secara sportif. Selain siswa SMA/SMK juga terdapat peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa. Kusni menyebut secara total dari semua jenis perlombaan diikuti oleh 5.124 peserta.

BACA JUGA :   Kabar Baik! Pengajar Agama Jateng Dapat Dana Insentif Segini?

“Setiap peserta pastinya akan berusaha untuk memenangkan perlombaan atau kompetisi. Anak akan memahami bahwa ada menang dan kalah dalam perlombaan atau kompetisi. Di sinilah timbul jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang. Kami juga telah siapkan hadiah dan beasiswa bagi pemenang lomba,” ujar Kusni.

Selain olahraga, Dinusfest 2023 juga dimeriahkan oleh perlombaan lainnya dari mulai bidang seni maupun penalaran. Mereka juga akan dihibur oleh artis ibukota di pada kegiatan closing ceremony tanggal 29 Januari 2023 mendatang. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan