Kemenag Larang Adakan PTM untuk Madrasah di Zona Merah

Aboutsemarang.Id,- Madrasah di zona merah dilarang gelar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada ajaran baru mendatang.

M Ishom Yusqi selaku Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) yang dilansir  pada Selasa 22 Juni 2021 dari laman resmi Kementerian Agama menjelaskan bahwa pembelajaran tatap muka akan terbatas di wilayah zona merah.

“Kankemenag Kab/Kota tidak boleh memberikan izin pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas di zona merah,” tegas Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M Ishom Yusqi di Jakarta.

Ishom mengatakan, pihaknya telah menerbitkan edaran tentang Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2021/2022 di Madrasah pada Masa Pandemi Covid-19 tertanggal 21 Juni 2021.

Hal ini karena menurut Ishom, pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas dilakukan karena tetap mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan warga satuan pendidikan dan juga penetapan zona oleh satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten atau Kota

“Madrasah di selain zona merah berdasarkan data Satgas dapat melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas di satuan pendidikan, setelah mendapat izin dari Pemda, Kanwil Kemenag Provinsi, dan Kankemenag Kab/Kota sesuai kewenangannya berdasarkan persetujuan satgas percepatan penanganan Covid-19 setempat,” jelasnya

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan