Kepala Balai DJKA Jateng Diperiksa Pasca OTT KPK

ABOUTSEMARANG – Kepala Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Putu Sumarjaya menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Polrestabes Semarang, Selasa (11/4) malam usai terkena OTT.

Putu Sumarjaya diperiksa pasca terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait kasus dugaan suap proyek pekerjaan perkeretaapian.

Berdasarkan informasi, pemeriksaan dilakukan di Gedung Unit PPA, Satreskrim Polrestabes Semarang. Usai pemeriksaan, penyidik KPK membawa Putu dan beberapa orang lainnya pukul 23.00 WIB.

Informasi yang diperoleh ada sekitar 8 orang yang dibawa KPK. Mereka diperiksa sejak pukul 16.30 WIB.

Mereka dibawa dengan mobil yang seluruhnya berplat B. Penyidik KPK juga membawa beberapa tas ransel dan tas jinjing ke dalam mobil.

Para penyidik dan seluruh orang yang dibawa KPK tak ada yang memberikan komentar.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap pejabat balai DJKA Jawa Tengah dan pejabat pembuat komitmen (PPK) terkait suap proyek pekerjaan perkeretaapian.

“Benar hari ini (11/4) KPK lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di wilayah Balai Perkeretaapian DJKA Jateng,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Selain mengamankan beberapa orang, Komisi antirasuah itu juga menyita uang dalam pecahan rupiah dan juga mata uang pecahan asing.

“KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam kegiatan tangkap tangan dimaksud. Uang-uang diamankan sebagai bukti dalam bentuk rupiah dan mata uang asing,” lanjutnya.

Informasi yang diperoleh, kasus yang sedang ditangani KPK saat ini yaitu terkait Proyek Track Layout Stasiun Tegal. KPK dikabarkan mengamankan sejumlah pihak.

BACA JUGA :   19 Remaja Semarang Diamankan Polisi usai Lakukan Konvoi Motor Gengser

Saat ini KPK sedang melakukan pemeriksaan kepada para pihak yang terkena OTT. Kini para pihak yang terjaring OTT tersebut dibawa ke Jakarta. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status mereka. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan