Keren! 5 Objek Wisata Alam Semarang ini ‘Instagramable’ Banget

Aboutsemarang.Id,-  Wisata Alam Semarang kini menjadi daya tarik. Karena Semarang merupakan salah satu kota yang terkenal akan objek wisatanya yang menawan.

Baik di Kota maupun Kabupaten, sama-sama menawarkan segudang keistimewaan pada objek wisatanya yang banyak meninggalkan sebuah peristiwa sejarah maupun keindahan pemandangan alam yang disuguhkan

Destinasi wisata menjadi tempat yang dicari ketika wisatawan berkunjung ke Kota Lumpia ini sekedar untuk menghabiskan waktu berlibur maupun mencari suasana baru untuk menjelajahi alam

Adapun untuk menelusurinya, membutuhkan waktu lebih dari sehari untuk menikmati semua tempat wisata yang ada

Berikut adalah rangkuman 5 objek wisata alam Semarang :

1. Air Terjun Kali Pancur

Air terjun tertinggi di Semarang dengan ketinggian mencapai 100 meter ini berada di lereng Gunung Telomoyo. Lokasinya terletak di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Tempat ini menawarkan pesona keindahan dari Gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu. Sekeliling air terjun dipenuhi pepohonan hijau berpadu dengan gemuruh air terjun. Pengunjung dapat menikmati suasana yang asri, alami, dan menyejukkan.

Di sini, pengunjung dapat bermain air di kolam, bersantai menikmati pemandangan dan suasana yang menenangkan, juga mengambil foto instagramable.

Menunjang liburan pengunjung, tersedia fasilitas seperti area parkir yang luas, toilet, mushala, dan warung makan.

Pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Biaya parkir kendaraan adalah Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan