Keren! 7 Film Pendek Mahasiswa Udinus Semarang Lolos SWIFF 2023

ABOUTSEMARANG – Sebanyak tujuh film pendek karya mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, lolos di The Student World Impact Film Festival (SWIFF) 2023.

Ketua Prodi Film dan Televisi FIK Universitas Dian Nuswantoro Semarang Ruri Suko Basuki dalam siaran pers beberapa waktu lalu, mengatakan tujuh film yang lolos tersebut akan diputar pada festival film tersebut.

Sebanyak tujuh film pendek tersebut, masing-masing “Anglocita” karya Taufik Nabila, “Babad Wingking Griya” karya Mahsa Livoni Aurellia, “Preeetty Vacant” karya Faizal Kusuma, “Senandika” karya Dimas Eddy, “The Last Sunset” Ivan Valentinus, “Utopia” karya Akbar Ikhlas, dan “1” karya Radika Alif.

“Selamat untuk seluruh mahasiswa yang mampu mengharumkan Udinus di dunia perfilman mancanegara,” katanya.

Dia menjelaskan selain mengharuskan memproduksi film, para mahasiswa juga dituntut mengirimkan karya mereka ke berbagai festival film di dalam negeri maupun mancanegara

Sutradara “Preeetty Vacant”, Faizal Kusuma, mengaku bangga dan tidak menyangka karyanya lolos dalam ajang internasional tersebut.

Dia menyebut film pendek yang diproduksi pada 2020 tersebut melibatkan sekitar 30 mahasiswa.

Ia menyebut pandemi COVID-19 menjadi tantangan tersendiri dalam memroduksi film tersebut.

“Saat pandemi banyak masyarakat yang terpuruk. Berbagai pesan positif kami tanamkan dalam film tersebut,” katanya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Udinus Semarang Beri Hadiah Beasiswa S2 Bagi Mahasiswa Atlet Penyumbang Medali SEA Games 2023

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan