Keributan RSUD Ambarawa Semarang Viral, Penyebabnya Bikin Ngeri

ABOUTSEMARANG – Insiden keributan hingga berujung penusukan yang terjadi di RSUD Ambarawa Kabupaten Semarang viral di media sosial, Jumat (23/7)

Dalam video itu terjadi keributan antara pihak RSUD Ambarawa dengan keluarga pasien asal Kecamatan Pringapus.

Akibatnya, dua orang perawat RSUD Ambarawa bernama Sinta Mega dan Edy Gunadi mengalami luka robek di tangan akibat terkena sabetan gunting.

Kapolsek Ambarawa AKP Komang Karisma menjelaskan kronologis kejadian bermula saat ada pasien meninggal dunia yang dinyatakan Covid-19 tiba di Rumah Sakit.

Terhasut dengan isu jenazah pasien Covid-19 maka organ tubuhnya akan diambil pihak Rumah Sakit membuat keluarga menolak pemulasaran jenazah menggunakan protokol Covid-19.

“Diduga ada kesalahpahaman, tiba-tiba keluarga pasien merebut gunting yang ada di ruangan tempat kejadian,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Sabtu (24/7).

Saat salah satu keluarga pasien Covid-19 mengambil gunting di meja dan mengacung-acungkannya, Satpam serta dua perawat mencoba merebut gunting tersebut dan mengenainya.

“Kami belum dapat menyimpulkan ini penganiayaan. Tapi keributan di RS,” tandasnya.

Sementara itu, terkait keberadaan pelaku kini sudah dipulangkan oleh petugas Polsek Ambarawa karena mendapatkan jaminan dari Ketua RW setempat.

Sedangkan Polisi sudah memeriksa 6 orang saksi yang terdiri dari 3 dari pihak pasien dan 3 dari pihak RSUD Ambarawa. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan