Kericuhan Mereda, Laga PSIS Semarang Vs Persis Solo Berakhir Imbang

ABOUTSEMARANG – Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persis Solo berakhir imbang dengan skor 1-1.

Seperti diketahui, laga derbi Jateng tersebut sempat dihentikan lantaran terjadi bentrokan antara supporter dan polisi di luar Stadion Jatidiri Semarang pada Jumat, 17 Februari 2023.

Dalam laga tersebut, tuan rumah banyak menyerang pada paruh pertama laga. Peluang Septian David Maulana pada menit ke-18 masih melambung

Sementara Persis yang lebih sedikit melakukan serangan membahayakan gawang Laskar Mahesa Jenar pada menit ke-28.

Laskar Samber Nyawa berhasil melakukan ancaman via Gavin Kwan Adsit, namun gagal mencetak gol lantaran tendangannya masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-70, pertandingan antara PSIS Semarang vs Persis Solo harus dihentikan lantaran bentrokan yang terjadi antara supporter dan polisi di luar stadion yang berunjung pada tembakan gas air mata.

Akibat asap dari gas air mata tersebut masuk ke lapangan, pada pukul 15.40 WIB, wasit menghentikan permainan sejenak sebagai langkah pencegahan.

Untuk diketahui, pertandingan PSIS vs Persis sendiri memang sudah diputuskan digelar tanpa penonton. Namun para supporter memaksa masuk ke area stadion untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Hal tersebut membuat pihak kepolisian terpaksa menghalau pergerakan supporter yang nekat menerobos masuk Stadion Jatidiri hingga kondisi menjadi memanas dan menimbulkan kericuhan.

Sempat terhenti sejenak, pertandingan kemudian kembali digelar pada menit ke-78 yang mana PSIS Semarang kemudian mendapat kesempatan untuk mencetak gol setelah terjadi pelanggaran di kotak 16 besar. Wasit menunjuk titik putih akibat foul berat yang dilakukan oleh Shulton Fajar.

BACA JUGA :   PSIS Semarang Rekrut Gian Zola Nasrulloh Untuk Hadapi Kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024

Tim asuhan Muhammad Ridwan pun berhasil unggul dalam pertandingan melawan Persis Solo.

Sementara tim Persis berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90. Tendangan keras Irfan Jauhari mengarah ke pojok kiri gawang PSIS.

Malang bagi Persis, mereka harus bermain dengan 10 pemain usai itu. Irfan Jauhari melakukan selebrasi dengan membuka baju, hingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Dengan hasil imbang ini, PSIS kini mengumpulkan 33 poin untuk duduk di posisi kedelapan klasemen Liga 1. Sementara itu, Persis ada di posisi ke-10 dengan koleksi 30 angka.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan