Kesel Skripsi Nggak Selesai-Selesai? Nih 5 Cara Ampuh yang Harus Kalian Lakukan Agar Cepat Selesai

ABOUTSEMARANG,- Yuk semangat yuk buat kalian para pejuang skripsi yang tak kunjung selesai. Kali ini About Semarang akan memberikan 5 cara ampuh yang harus kalian lakukan agar kalian cepat lulus skripsi dan pastinya wisuda.

Skripsi merupakan sebuah momok yang menakutkan bagi semua mahasiswa tingkat akhir. Kebanyakan mahasiswa mengeluh kesulitan mengerjakan skripsi. Padahal tidak sesulit itu jika ada niat dan kerja keras.

Mahasiswa tingkat akhir kerap mengeluh dikejar deadline, dosen pembimbing yang sudah diajak ketemu, belum lagi faktor lain sudah sangat memusingkan bagi mahasiwa.

Nah ini dia tips yang menarik agar cepat segera lulus skripsi dan wajib kalian lakukan

1. Mencari tahu informasi mengenai dosen pembimbing.

Dosen Pembimbing atau Dosbing merupakan salah satu factor yang membuat mahasiswa nya lulus lebih lama loh. Jadi cari tahu mengenai dosen pembimbing.

2. Tentukan judul.

Judul harus benar-benar ditentukan sebelum mengambil mata kuliah seminar proposal dan skripsi.

BACA JUGA : Wajah Kamu Berminyak? Mitos Atau Fakta, Ini 6 Penyebabnya!

3. Bimbingan 2x seminggu.

Semakin sering bimbingan, maka semakin banyak peluang untuk segera lulus.

4. Kurangi kegiatan tidak penting.

Nongkrong, scroll HP, bermain sosial media merupakan kegiatan tidak penting yang harus dikurangi, lebih baik fokus untuk mengerjakan skripsi dan memanfaatkan waktu untuk membaca literature.

5. Beri planning pada diri sendiri.

Kata-kata penyemangat pada diri sendiri juga perlu loh. Seperti misalnya “1 hari menunda skripsi = 1 hari menunda pergi ke Korea”, dan sebagainya.

Nah, itu dia beberapa tips menarik agar cepat lulus skripsi. Berusaha dan berdoa juga tidak lupa meminta restu orangtua maka semuanya pasti sesuai rencana. Semangat mahasiswa pejuang toga.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan