Klik Link Disini Untuk Cek Penerima Bansos Beras 10 Kilogram, Begini Caranya!

Aboutsemarang.Id,- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan program bantuan non tunai berupa bansos beras 10 kilogram bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Program bansos ini berlaku sejak Kamis 29 Juli 2021 sampai 17 Agustus 2021 mendatang.

Bagi warga Jakarta yang bingung untuk cek penerima bansos beras 10 kilogram akan Aboutsemarang.Id akan bagikan langkah pengecekannya di akhir artikel.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari, bahwa setiap keluarga penerima manfaat (KMP) akan mendapatkan bantuan beras 10 kilogram jenis premium.

Dalam hal ini, penyaluran bantuan sosial dilakukan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya dan Perumda Pasar Jaya yang diserahkan langsung ke KPM melalui perangkat RT atau RW setempat.

Adapun rincian jumlah penerima bansos di wilayah Jakarta yakni, untuk Jakarta Pusat sebanyak 50.526 KPM, Jakarta Timur 457.250 KMP, Jakarta Selatan 142.029 KMP, Jakarta Barat 73.948 KMP dan Kepulauan Seribu sekitar 2.496 KMP.

Nah, bagi Anda yang bingung bagaimana cara cek penerima bansos beras 10 kilogram bisa ikuti cara berikut ini:

CARA CEK PENERIMA BANSOS BERAS

Pertama, buka website corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial

Kedua, jika website telah terbuka, masukkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan tekan tombol ‘cari’

Ketiga, jika nama anggota keluarga atau identitas KK tercantum, artinya masuk ke dalam daftar penerima bansos. Begitupun sebaliknya

Jika masyarakat menemukan penyalahgunaan dalam penyaluran bantuan sosial, maka dapat melapor ke Dinas Sosial melalui call center Dinas Sosial di Nomor 022-22684824, aplikasi JAKI, kanal CRM Pemprov DKI Jakarta, hingga website corona.jakarta.go.id.***

 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan