Kodam IV Diponegoro Gandeng Kopi Luwak Gelar Vaksinasi Kedua

ABOUTSEMARANG – Kodam IV Diponegoro, Kopi Luwak, Walubi dan Rumah Sakit Telogorejo melaksanakan vaksinasi kedua di Jalan Raya Kaligawe Semarang, Kamis (5/8). Program vaksinasi ini diperuntukkan bagi seluruh karyawan dan mitra kerja Kopi Luwak.

Vaksinasi kedua ini sebagai kelanjutan dari vaksinasi pertama yang sudah terselenggara pada Kamis (8/7). Kementerian Kesehatan telah merekomendasikan jeda waktu terbaik untuk pemberian vaksin kedua, yaitu 14-28 hari sejak pemberian vaksin pertama.

Marketing Komunikasi Kopi Luwak Ernie Firmianti menuturkan, program vaksinasi ini sebagai wujud komitmen Kopi Luwak yang mendukung pemerintah dalam mencapai herd community dan upaya mencegah penyebaran virus korona.

”Pandemi tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga ekonomi. Maka dari itu, peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam percepatan vaksinasi menjadi penting dalam memutus rantai penularan Covid-19. Semua itu diharapkan bisa membantu pemerintah dalam membangkitkan kembali perekonomian Indonesia yang terpuruk akibat pandemi,” ujar Ernie dikutip dari Suara Merdeka.

Ernie menambahkan, program vaksinasi ini merupakan langkah penting yang harus diambil oleh Kopi Luwak. Pasalnya, dalam proses produksi melibatkan banyak sumber daya manusia.

”Komitmen untuk menjaga kualitas dan keamanan produk, serta memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan menjadi faktor pendorong bagi Kopi Luwak untuk melaksanakan vaksinasi serentak. Keberhasilan program ini juga berkat kesadaran serta peran aktif seluruh karyawan,” kata Ernie

BACA JUGA: Apa yang Terjadi Jika Terlambat Vaksinasi Dosis Kedua, Ini Jawaban Kemenkes?

Dia menambahkan, selain vaksinasi, Kopi Luwak juga sangat ketat dalam menjalankan protokol kesehatan bagi semua karyawan. Termasuk memastikan produknya aman sampai ke tangan konsumen.

Seluruh karyawan dan mitra Kopi Luwak menyambut antusias program vaksinasi pertama dan kedua yang dilaksanakan Kopi Luwak. Siti Nurhazanah, karyawan dari divisi produksi Kopi Luwak misalnya, sejak pagi sudah bersiap untuk datang ke lokasi vaksinasi.

”Saya dan rekan-rekan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam IV Diponegoro, manajemen Kopi Luwak dan semua pihak yang telah memfasilitasi program vaksinasi pertama dan kedua. Saya merasa lebih terlindungi dan nyaman saat bekerja,” katanya.

Siswanto, koordinator vaksinasi wilayah Semarang Kodam IV Diponegoro memberikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi Kopi Luwak, aman, tertib, lancar, sesuai protokol kesehatan.

Disampaikannya, sejak program vaksinasi digulirkan pemerintah, Kodam IV Diponegoro turut aktif jemput bola kegiatan vaksinasi ke berbagai instansi, perguruan tinggi dan komunitas, termasuk program vaksinasi Kopi Luwak.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan