Komisioner KPI Minta Polisi Usut Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Pegawainya

ABOUTSEMARANG – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan tanggapan terkait kabar dugaan pelecehan seksual dan bullying terhadap pegawainya berinisial MS.

Komisioner KPI Yuliandre Darwis mengatakan, pihaknya meminta polisi untuk menindaklanjuti kasus dugaan pelecehan seksual dan bullying sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Mendukung aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Yuliandre Darwis dikutip dari Kumparan, Rabu (1/9).

MS pun mengaku sudah membuat laporan dugaan pelecehan seksual ini ke polisi. Namun, dalam rilis yang tersebar tidak dijelaskan laporan itu dilayangkan ke mana.

Di kesempatan itu, Yuliandre juga menyatakan akan menindak tegas jika terduga pelaku terbukti melakukan tindak kekerasan seksual dan bullying terhadap korban.

BACA JUGA: Viral Curhatan Pegawai KPI, Mengaku Buah Zakar Dicoret-coret dan Difoto Pegawai Senior

“Menindak tegas pelaku apabila terbukti melakukan tindak kekerasan seksual dan perundungan (bullying) terhadap korban, sesuai hukum yang berlaku,” kata dia.

Sebelumnya MS mengaku mengalami penderitaan selama 2 tahun bekerja di KPI. Dia dilecehkan dan dibully teman-teman senior di kantornya.

Korban menyebut, pelaku pelecehan dan bullying yang disebut merupakan pegawai senior di KPI itu berjumlah lebih dari 1 orang.

Dalam curahan hatinya yang tersebar di sejumlah whatsapp group, MS menyebut sejumlah nama yang bekerja di beberapa divisi di KPI.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan