Kondisi Banjir Rob di Area Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Terjadi Kepadatan Kendaraan

ABOUTSEMARANG – Banjir Rob kembali melanda Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jumat dini hari, 2 Desember 2022. Air banjir sendiri diketahui mulai naik sejak Kamis malam, 1 Desember 2022.

Melalui video YouTube yang diunggah oleh J Christiono dan dibagikan di media sosial Facebook MIK Semar pada Jumat, 2 Desember 2022 nampak kondisi terkini banjir rob di daerah Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang.

Adapun banjir rob yang menerjang daerah Tanjung Emas, Kota Semarang membuat aktivitas di area Pelabuhan Tanjung Emas ikut terganggu.

Hal ini nampak dari ribuan pekerja yang berada di area pelabuhan terpaksa memarkirkan kendaraan mereka di pintu-pintu masuk dan di Jalan Empu Tantular.

Sementara itu, para pekerja yang bekerja di pabrik, mereka terpaksa menaiki truk yang disediakan pihak perusahaan untuk bisa menerobos banjir menuju ke pabrik tempat mereka bekerja.

Meski beberapa aktivitas di Pelabuhan Tanjung Emas terganggu, namun banjir kali ini tidak separah beberapa bulan lalu.

Dalam video tersebut nampak kondisi di Tanjung Emas Semarang nampak padat dan banyak pekerja yang nampak tengah mencari lahan parkir untuk memarkirkan kendaraan mereka.

Sedangkan untuk kondisi di jalan masuk dari arah arterti jembatan layang menuju ke pintu pos 4 juga banyak kendaraan berderet dan sepeda motor di parkir di tempat yang kosong atau di tepi jalan.

Tidak hanya itu, kepadatan kendaraan juga terjadi di ujung Jalan Empu Tantular yang mengarah ke pintu gerbang pelabuhan.

Hal ini lantaran di badan dan tepi jalan tersebut dipenuhi oleh banyak kendaraan para pekerja yang terparkir di sana. Kondisi ini membuat jalan menjadi sempit dan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.***

BACA JUGA :   Viral Video Pria Misterius Serang Pengguna Jalan di Semarang, Apa Motifnya?

 

Source YouTube:

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan