Kota Semarang Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anak Nasional 2023

ABOUTSEMARANG – Kota Semarang terpilih menjadi tuan rumah peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati disela-sela kunjungannya di Kota Semarang untuk melihat dan mengecek langsung persiapan yang dilakukan Kota Semarang untuk menyambut peringatan Hari Anak Nasional.

“Jadi kami di Semarang ini untuk persiapan yang sudah disepakati bersama Kota Semarang akan menjadi tuan rumah Hari Anak Nasional,” kata Bintang yang didampingi Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, di Balaikota Semarang, Senin (20/2).

Pertemuannya dengan Wali Kota Semarang sengaja dilakukan untuk mematangkan agenda peringatan Hari Anak Nasional 2023, termasuk untuk pembagian tugas kepada masing-masing penanggung jawab.

“Kita melakukan pertemuan terkait siapa berbuat apa. Karena peringatan HAN ada beberapa rangkaian kegiatan ya,” jelasnya.

Nantinya pada peringatan HAN, lanjut Bintang, selain penganugerahan kabupaten/kota layak anak, kegiatan tersebut juga akan menjadi ajang bertemu forum-forum anak dari seluruh Indonesia.

Peringatan HAN yang akan dilaksanakan pada 23 Juli mendatang akan menjadi peringatan yang berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya jika peringatan sebelumnya dilaksanakan di hotel, namun nantinya di Kota Semarang akan dilakukan di home stay dan tempat terbuka.

“Ada pemikiran inovatif dari pemerintah kota, Bu Wali Kota bagaimana forum anak dikemas dengan suasana berbeda. Biasanya berkumpul di hotel, kita coba di homestay dan tempat terbuka,” bebernya.

Bintang juga membeberkan alasan memilih Kota Semarang sebagai tuan rumah kegiatan peringatan HAN 2023 karena ia melihat selama ini Kota Semarang memiliki komitmen terhadap penanganan isu perempuan dan anak.

BACA JUGA :   Wali Kota Semarang Dapat Penghargaan Lagi, Hendi Diberikan Gelar Anggota Kehormatan KKSS

“Pelaksanaan puncak HAN perlu sinergi dan kolaborasi, sejauh mana komitmen daerah siap mendampingi pendanaan kepanitiaan sebagai tuan rumah. Pendanaan kan tidak hanya di kami, tapi juga sinergi kolaborasi dengan pemda,” tandasnya. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan