Kronologi Kecelakaan Ertiga vs Truk di Tol Pejagan – Pemalang, 2 Wanita Tewas

ABOUT SEMARANG, TEGAL – Kecelakaan maut terjadi di Km 273 jalur A Tol Pejagan – Pemalang, tepatnya di ruas desa Lumingser, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (30/06/24) siang

Kecelakaan melibatkan minibus MPV Suzuki Ertiga dengan truk box bermuatan barang-barang paket. Insiden ini mengakibatkan 2 (dua) orang di dalam minibus Ertiga tewas dan satu orang lainnya kritis.

Identitas korban tewas yakni Veni Ratna Utami diperkirakan merupakan pengemudi Ertiga dan Desi, penumpang yang duduk di samping pengemudi. Berdasarkan KTP yang ditemukan di dalam tas korban, keduanya merupakan warga Kebayoran, Jakarta Selatan.

Jenazah kedua korban meninggal dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dr. Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal. Kondisi kedua korban sangat mengenaskan akibat terjepit di dalam kendaraannya yang ringsek.

Sedangkan satu penumpang Ertiga seorang anak-anak, hingga Minggu (30/06/34) petang masih mendapat perawatan di ruang ICU RSI PKU Muhammadiyah Singkil Adiwerna dengan kondisi kritis.

Kecelakaan maut tersebut bermula saat truk box bermuatan barang-barang paket sedang berhenti di bahu jalan karena akan melakukan pergantian sopir dan hendak buang air kecil.

Tiba-tiba minibus Ertiga yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menabrak bagian belakang truk.

“Saat itu kita sedang berhenti di bahu jalan karena teman saya mau gantian sopir dengan saya, sekalian buang air kecil,” ujar Indra Surbakti, saksi kejadian yang juga sopir cadangan truk box.

Saat saksi hendak masuk ke kabin truk usai buang air kecil, tiba-tiba terdengar suara benturan sangat keras. Saksi sempat menyangka suara tersebut letusan ban truknya.

BACA JUGA :   Mobil Dinas Bakamla Tabrak Truk di Tol Semarang-Solo, 2 Tewas Termasuk Purnawirawan TNI-AL

“Suara benturannya kencang sekali, saya kira ban meletus. Ternyata ada mobil menabrak sampai masuk ke kolong belakang, sampai truk terpental,” ungkapnya.

Kecelakaan maut ini ditangani unit Gakkum Satlantas Polres Tegal. Sopir truk box telah diamankan dan sedang dimintai keterangan penyidik unit Gakkum Satlantas Polres Tegal.

“Sudah ditangani anggota. Saat ini penyebab kecelakaan sedang dalam penyelidikan unit Gakkum,” kata Kasat lantas Polres Tegal AKP Wendi Andranu saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Minggu (30/06/24) sore.

Penulis : Afeld Ramadhan.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan