Kronologis Dugaan Keterlibatan Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Dalam Kasus Narkoba

ABOUTSEMARANG – Kapolda Jatim yang baru ditunjuk, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra ditangkap Propam Mabes Polri karena diduga terlibat dalam kasus narkoba.

Penangkapan Teddy dibenarkan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni yang menyebut penangkapan mantan Kapolda Sumatera Barat ini terkait narkoba.

“Sementara diduga benar (pengkapan Kapolda Jatim). Kalau nggak salah narkoba. Isunya demikian,” kata Sahroni kepada wartawan, Jumat (14/10).

Dikutip dari tvonenews, sumber di Mabes Polri menyebutkan bahwa penangkapan ini berawal dari sebuah penangkapan narkoba seberat 41,4 Kg di wilayah Sumatra Barat.

Dalam penangkapan itu, diduga Irjen Pol Teddy Minahasa meminta barang bukti 10 kg sabu kepada seorang Kapolres.

Kemudian, Irjen Teddy Minahasa menjual 5 Kg sabu tersebut kepada seorang mami.

Lalu polisi menangkap mami dan setelah melakukan pemeriksaan berujung kepada Irjen Pol Teddy Minahasa.

Diketahui, pengungkapan kasus narkoba jenis sabu seberat 41,4 kg dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi pada 12 Mei 2022 lalu.

Polisi menangkap 8 orang tersangka yang masing-masingnya berperan sebagai pengguna dan pengedar, dan ada juga pengedar dan bandar besarnya.

Barang bukti yang disita berupa paket sabu seberat 41,4 kg.

Jika diuangkan dengan harga, maka narkoba jenis sabu seberat 41,4 kg itu mencapai lebih kurang 62,1 miliar rupiah.

Terkait penangkapan Irjen Teddy Minahasa, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan memberikan keterangan pers sore ini.

“Nanti sore saya release resmi setelah dari Istana (Kepresidenan),” kata Listyo Sigit dikutip dari Antara, Jumat (14/10).

BACA JUGA :   Ferdy Sambo Diperiksa Timsus Bareskrim Polri, Minta Doa Keluarganya Pulih

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan