Kronologis Wanda Hamidah Merasa Ditipu Asuransi Prudential

ABOUTSEMARANG – Politikus yang juga Presenter Wanda Hamidah curhat mengenai kekecewaan terhadap asuransi Prudential.

Ia yang sudah menabung belasan tahun hanya mendapat cover pengobatan yang jauh dari ekspektasi.

“Aku menyesal pakai asuransi Prudential!” tegas Wanda melalui laman Instagramnya, dikutip Senin (11/10)

Wanda Hamidah menceritakan menjadi nasabah dari asuransi kesehatan. Presenter 44 tahun bersama keluarga rutin menganggarkan Rp500.000 di awal pembayaran.

“Saya pengguna asuransi prudential dari 2009. Setelah Malakai lahir, tambah satu lagi dan tahun lalu upgrade dengan iuran Rp 750 hingga satu juta sekian,” tulis Wanda Hamidah di Instagram.

BACA JUGA: Heboh, Pemilik MS Glow Berikan Hadiah Tas Hermes Seharga 4 Mobil Alphard

Wanda menuturkan, asuransi tersebut belum pernah digunakan selama 12 tahun. Sampai pada beberapa waktu lalu, sang putra yang merupakan atlet basket harus menjalani operasi lutut.

“Karena dua tahun ini dia cidera dan tidak boleh berolahraga. Untuk seorang atlet, ini adalah pukulan berat,” tuturnya.

“Dokter menyatakan untuk segera pulih, harus dioperasi,” imbuh Wanda Hamidah.

Wanda Hamidah yang menjadi nasabah asuransi tersebut dengan percaya diri mengiyakan tindakan itu. Walaupun biaya operasinya tak murah yakni Rp 50 hingga 60 juta.

“Saya dengan percaya diri merasa aman dong ada asuransi. Dari 2009 sudah disisihkan untuk kesehatan anak-anak,” kata Wanda Hamidah.

“Bahkan sampai telat bayar sekolah karena mendahulukan kesehatan anak-anak,” imbuhnya.

Tapi ternyata saat diproses, hasil cover asuransi tidak sampai setengahnya, bahkan 25 persen pun tidak menutupi.

“Anda tahu berapa yang dicover Prudential? Rp 10 juta saja saudara-saudara. Kalau 10 yang dicover, nggak perlu asuransi deh,” tuturnya.

Diduga Wanda Hamidah merasa seperti ditipu. Namun ia tidak mengetahui secara pasti apa kebijakannya memang begitu atau ada penyebab lain.

“Gue merasa discam, ditipu habis-habisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu. Apa semua asuransi begini? Manis pas ditawarin saja kali ya,” terang Wanda Hamidah.

Dikutip dari CNN Indonesia, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menyatakan bahwa pihaknya telah menghubungi Wanda untuk memberikan penjelasan atas keluhan manfaat polis yang dimilikinya.

Menurut Lukito, besaran manfaat yang diperoleh Wanda dan anak-anaknya sudah sesuai dengan polis yang dimiliki.

“Dapat kami pastikan, besaran biaya yang dicover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan nasabah dan ketentuan polis,” tutur Luskito.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan