Seleksi Penerimaan CPNS Kemenhub Segera Dibuka, Ini Dia Dokumen yang Diperlukan!

Aboutsemarang.Id,- Kementerian Perhubungan akan membuka pendaftaran  Seleksi penerimaan CPNS Tahun 2021 dengan kebutuhan formasi sebanyak 2.455 formasi ASN diseluruh unit kerja Kemenhub.

Dilansir dari laman instagram @kemenhub151 pada Senin, 21 Juni 2021. Formasi yang dibutuhkan oleh badan Kementerian Perhubungan tersebut meliputi Sekretariat Jendral (Setjen), Inspektorat Jenderal (Itjen), Darat, Laut, Udara, Perkeretaapian, Badan Litbang, BSDMP dan BPTJ.

Adapun untuk dapat lolos menjadi bagian dari Kementerian Perhubungan, Pendaftar harus melalui 3 tahapan Seleksi yang meliputi Seleksi Administratif, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Bidang (SKB). Dengan masing-masing bobot SKD sebesar 40% dan SKB sebesar 60 %.

Kementerian Perhubungan membuka lowongan ini untuk umum dengan lulusan SLTA sampai dengan S2 yang disertai beberapa lampiran dokumen yang diperlukan sebagai syarat pengajuan pendaftaran.

Berikut ini adalah dokumen yang perlu disiapkan sebelum pendaftaran Seleksi CPNS Kementerian Perhubungan 2021 antara lain :

  1. Ijazah atau STTB
  2. E-KTP
  3. Transkrip Nilai atau Nilai Ijazah
  4. Pas Foto Terbaru yang sesuai dengan persyaratan

Kementerian Perhubungan akan segera mengumumkan pembukaan seleksi penerimaan CPNS ini secara resmi dilaman  https://cpns.dephub.go.id/. (ISR)

 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan