Kumpulan Ide Lomba Online Kemerdekaan RI 17 Agustus, Kreatif dan Seru

Aboutsemarang.Id,- Seluruh masyarakat Indonesia sebentar lagi akan memperingati HUT RI ke 76 yang jatuh pada 17 Agustus 2021.

HUT RI ke 76 kali ini masih sama seperti tahun lalu dimana Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 yang tidak kunjung hilang.

Namun meski ditengah pandemi, tidak menyusutkan semangat masyarakat dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia.

Meski kegiatan dan lomba 17 Agustus tidak bisa dilakukan seperti biasanya, masyarakat Indonesia masih bisa memeriahkan HUT RI ke 76 dengan mengadakan lomba secara online dan tentunya meriah.

Lantas apa saja sih lomba HUT RI 76 secara online dalam rangka mengemarakan semangat Kemerdekaan Indonesia dengan tetap menghindari kerumunan?

Nah, berikut ide Lomba HUT RI 76 secara online yang meriah dan seru:

  1. Lomba artikel kemerdekaan

Lomba online yang bisa diadakan saat HUT RI 76 salah satunya adalah kompetisi artikel dengan tema kemerdekaan.

Intinya, lomba cipta artikel di sini dapat berfokus seputar kemerdekaan. Peserta boleh menuangkan pikiran dan perasaan mereka terhadap sejarah maupun dampak kemerdekaan di Indonesia.

Tak perlu panjang-panjang, peserta dapat menciptakan tulisan tak lebih dari 6 paragraf. Pemenang akan ditentukan berdasarkan struktur tulisan dan cara peserta menunjukkan kreativitas dalam topik artikel.

  1. Lomba Selfie kemerdekaan

Dengan berada di rumah saja, tentu kita harus bisa memaksimalkan penggunaan teknologi dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

Salah satu ide lomba 17 Agustus online yang bisa dilakukan adalah dengan lomba selfie kemerdekaan. Melalui lomba ini, seluruh peserta diminta untuk mengirimkan selfie terbaiknya dengan tema 17 Agustus atau kemerdekaan.

Hal tersebut, bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian berwarna merah-putih, menggunakan riasan wajah merah-putih, atau menggunakan pakaian layaknya pahlawan kemerdekaan.

  1. Lomba TikTok kemerdekaan

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi TikTok? Saat ini, aplikasi tersebut menjadi salah satu media sosial yang cukup banyak digunakan khususnya di Indonesia.

Lomba ini bisa dilakukan dengan cara tiap peserta membagikan karya videonya.

Karya yang dibagikan bisa berupa tarian atau dance berdasarkan lagu-lagu kemerdekaan, tips dan trik, atau video kreatif lainnya yang dibuat melalui aplikasi TikTok.

  1. Lomba video kreatif kemerdekaan

Sama-sama berbentuk video, namun lomba ini berbeda dengan lomba TikTok pada poin sebelumnya.

Pada lomba kali ini, para peserta bebas menggunakan kreativitasnya untuk membuat video kreatif dan unik menggunakan beragam aplikasi dengan tema kemerdekaan.

Tak hanya itu, hal ini bisa juga dijadikan kompetisi untuk memberikan sosialisasi kreatif melalui video tentang beragam adaptasi kebiasaan baru yang dapat dilakukan.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan