Kunjungi Lapas Semarang, Stafsus Menkumham Ingatkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan

ABOUTSEMARANG – Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Semarang (Lapas Kelas I Semarang) pada hari ini, Jumat, 3 Februari 2023.

Adapun kunjungan Krismono ini banyak memberikan arahan terkait Implementasi 3+1 Kunci Sukses Pemasyarakatan Maju.

Terkait hal tersebut, Krismono menjelaskan, implementasi yang dimaksud yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan apparat penegak hukum serta back to basic.

“Pemasyarakatan Maju plus Back to Basics dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkas Krismono.

Dalam hal ini, diharapkan Lapas Semarang mampu memacu kinerja supaya semakin baik dan selalu dalam kondisi aman dan tertib.

“Petugas dalam setiap pelaksanaan tugasnya harus mengacu dan berpedoman pada aturan-aturan yang berlaku,” pungkas Krismono.

Kunjungan ini dilanjutkan dengan meninjau langsung kondisi sarana dan prasarana pelayanan publik yang ada di Lapas Semarang.

“Kunci dan strategi keberhasilan Satuan Kerja dalam membangun zona Integritas adalah dengan inovasi, kebersamaan dan sinergitas serta pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Jika itu terwujud pasti Satker bisa meraih predikat WBK,” ujarnya.

Sementara Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari

“Terimakasih atas kunjungannya di Lapas Semarang dan apa yang disampaikan Bapak Krismono semoga bisa menjadi pegangan teman-teman untuk menjalankan tugas,” pungkas Tri Saptono.***

Krismono, selaku Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI bidang Keamanan dan Intelijen berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Jumat (03/02). About Semarang/Dok. Lapas Kelas I Semarang

Sharing:

BACA JUGA :   Masuk Tahun Politik, PT PLN Semarang PGU Upayakan Minimalisasi Pemadaman Listrik

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan