Laga PSIS Semarang Vs Persis Solo Digelar Tanpa Penonton, Ribuan Suporter Nekat Datang ke Stadion Jatidiri

ABOUTSEMARANG – Ribuan supporter PSIS Semarang nekat datang ke Stadion Jatidiri Semarang untuk menyaksikan pertandingan antara PSIS vs Persis Solo yang digelar hari ini Jumat, 17 Februari 2023.

Perlu diketahui, laga derbi Jateng dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 itu memang diputuskan untuk digelar tanpa penonton.

Sementara itu untuk para supporter yang nekat datang ke Stadion Jatidiri, polisi terpaksa menghalau di beberapa titik. Di antaranya suporter yang akan masuk melalui simpang tiga Jalan Sultan Agung, di sekitar Akademi Kepolisian Semarang

Tidak hanya itu, penyekatan lain juga diketahui dilakukan di akses melalui Jalan Telagabodas yang akan menuju depan pintu masuk stadion.

Meski penghalauan sudah dilakukan pihak kepolisian, namun ada beberapa suporter yang berhasil lolos. Namun, kemudian dihadang di depan pintu masuk Stadion Jatidiri.

Akibatnya, kondisi di Stadion Jatidiri Semarang sempat memanas dan terjadi kericuhan yang terjadi antara supporter dan polisi di mana ada insiden pelemparan batu oleh supporter dan peluncuran gas air mata oleh pihak kepolisian.

Seperti diketahui, sebelumnya CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya sendiri sudah datang langsung untuk menemui para suporter tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah yang tertahan di depan pintu masuk stadion.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu mengatakan pertandingan antara PSIS melawan Persis sudah diputuskan tanpa penonton.

“Sudah diputuskan tanpa penonton,” tegasnya.

Ia pun menambahkan, tiket yang sudah terlanjur dibeli bisa dikembalikan dan ditukar dengan uang.

Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang diputuskan digelar tanpa penonton.

BACA JUGA :   Ian Andrew Gillan Jadi Pelatih Sementara PSIS Semarang, Manajemen Sebut Oktober Ada yang Datang

Hal tersebut sesuai rekomendasi yang diterbitkan oleh Polrestabes Semarang.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan