Lazio Tundukan Juara Bertahan Napoli, Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

ABOUT SEMARANG – Lazio meraih kemenangan perdananya di Liga Italia musim ini dengan menundukkan juara bertahan Napoli dengan skor 2-1, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu setempat atau Minggu dini hari.

Tiga poin perdana itu membawa Lazio naik ke posisi ke-12 dengan tiga poin, sedangkan Partenopei tertahan di posisi keempat dengan koleksi enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kvicha Kvaratskhelia melakukan penampilan perdananya untuk Napoli musim ini setelah pulih dari cedera. Ia langsung mengancam dengan tembakan yang terdefleksi dan melebar dari gawang Lazio.

Napoli kembali mengancam dari tendangan bebas Piotr Zielinski yang dapat ditepis kiper Ivan Provedel, serta sundulan Victor Osimhen yang melebar.

Kerap ditekan, justru Lazio yang berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-30. Diawali pergerakan Felipe Anderson yang menggebrak di sisi kanan dan mengirimkan umpan tarik untuk diteruskan sepakan tumit Luis Alberto yang tidak dapat diantisipasi kiper Alex Maret.

Namun keunggulan Lazio tidak bertahan lama, pada menit ke-32, Zielinski mendapatkan bola di tepi kotak penalti dan melepaskan sepakan yang terdefleksi Daichi Kamada dan Alessio Romagnoli, untuk mengecoh kiper Provedel.

Lazio merestorasi keunggulannya pada menit ke-52 melalui skema serangan balik. Felipe Anderson merebut bola dari Zielinski di lini tengah, operannya kemudian dengan sengaja dilewatkan oleh Luis Alberto untuk mengarah ke Kamada, yang melakukan penyelesaian dari sudut sempit untuk menaklukkan kiper Meret.

Setelah unggul 2-1, Lazio sebenarnya masih membobol gawang tuan rumah sebanyak dua kali. Tetapi baik gol Mattia Zaccagni dan Matteo Guendozi dianulir karena offside.

BACA JUGA :   Masih Seminggu Lagi, Tiket Laga Final Piala Dunia U-17 di Solo Ludes Terjual

(ant)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan