Lengkap Gunakan PDH Polri, Bharada E Jalani Sidang Etik Hari Ini

ABOUTSEMARANG – Bharada Richard Eliezer atau Bharada E jalani sidang etik Polri kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, hari ini di gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri, Rabu (22/2).

Bharada E tiba di tempat sidang sekitar pukul 10.26 WIB. Dia terlihat menggunakan pakaian dinas harian (PDH) lengkap dan terlihat mengenakan topi dinas seorang anggota kepolisian. Ia tidak menggunakan seragam tahanan usai divonis 1,5 tahun penjara dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Bharada E terlihat masuk ke ruang sidang dengan dikawal dua polisi lain. Namun, proses sidang digelar secara tertutup.

“Hari ini Rabu, 22 Februari, jam setelah ini akan dilaksanakan sidang KKEP atas nama terduga Bharada E,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Sidang KKEP terhadap Eliezer akan dipimpin oleh Sekretaris Biro Penanggungjawab Profesi Propam Polri Kombes Sakeus Ginting.

“Ketua Komisi Kombes Sakeus Ginting,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Untuk anggota sidang KKEP Eliezer, kata Ramadhan, akan diikuti oleh Irbidjemen SDM I Itwil V Itwasum Polri Kombes Imam Thobroni dan Kabagsumda Rorenmin Bareskrim Polri Kombes Hengky Widjaja.

Ramadhan menjelaskan dalam sidang etik tersebut nantinya tim KKEP juga turut memeriksa 8 orang saksi terkait. Kendati demikian, ia tidak menjelaskan lebih lanjut siapa saja saksi yang diperiksa dalam sidang itu.

Ramadhan hanya mengatakan sidang etik terhadap Eliezer turut diawasi oleh pihak eksternal dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

“Sidang ini juga dihadiri oleh anggota Kompolnas, Benny Mamoto dan ibu Poengky Indarti,” jelasnya.

Sebelumnya, Bharada E menjalani sidang vonis dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir N Yosua Hutabarat. Eliezer divonis 1,5 tahun penjara karena dinyatakan bersalah turut serta melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir N Yosua Hutabarat. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Sidang Etik Ferdy Sambo Hadirkan 5 Saksi yang Hilangkan Bukti, Ini Daftarnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan