Lepas Kontingen Siwo PWI Jateng, Ganjar Minta Wartawan Lari Muter Simpang Lima

ABOUTSEMARANG – Kontingen Siwo PWI Jateng siap bertanding dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII pada 21-26 November 2022 di Malang, Jawa Timur.

Ketua SIWO PWI Jateng Erwin Ardian mengakui jika seluruh wartawan yang akan bertanding siap memberikan hasil yang terbaik.

“Semua wartawan yang akan bertanding bersiap tampil dengan maksimal sehingga bisa berprestasi lebih baik dari pencapaian pada Porwanas sebelumnya,” kata Erwin di Semarang, Rabu (16/11).

Porwanas merupakan ajang olahraga dan silaturahmi diantara Siwo PWI provinsi di seluruh Indonesia yang digelar tiap empat tahun.

Erwin menyebutkan kontingen Siwo PWI Jateng pada Porwanas XIII akan mengikuti sembilan dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, biliar, bridge, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, dan e-sport.

Menurut dia, futsal menjadi cabang olahraga yang paling banyak mengirimkan atletnya yakni 21 orang.

Kemudian, disusul bulutangkis, bridge dan tenis lapangan masing-masing enam atlet, tenis meja dan biliar dengan tiga atlet, catur (2), serta atletik dan E-sport masing-masing satu atlet.

Pelepasan kontingen Siwo PWI Jateng yang berlaga pada Porwanas XIII bakal dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Pers PWI Jateng, Minggu (20/11).

Kontingen Siwo PWI Jateng berjumlah 71 orang yang terdiri dari 51 wartawan dan sisanya pelatih dan ofisial tim.

Saat audiensi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di rumah dinas gubernur pada Selasa (15/11) malam, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS meminta Ganjar bersedia melepas kontingen Siwo PWI Jateng.

BACA JUGA :   Baznas Buka Suara Usai Ganjar Jadi Sorotan Saat Bagikan Bantuan untuk Kader PDIP

“Kami berharap Pak Gubernur bisa melepas kontingen Siwo PWI Jawa Tengah yang akan bertanding pada Porwanas 2022 di Jawa Timur,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar mengaku akan meluangkan waktu untuk melepas kontingen Siwo PWI Jawa Tengah ke Porwanas XIII.

“Karena ini event olahraga alangkah baiknya pelepasan pagi di sela nanti saya olahraga, mungkin lari muter dulu di Simpanglima, lalu melepas kontingen,” ujarnya.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan