Lesti Kejora Melahirkan Anak Pertamanya di Usia Kandungan 8 Bulan, Sempat Alami Kontraksi dan Pendarahan Hebat

ABOUTSEMARANG – Kabar gembira datang dari pasangan selebriti Lesti Kejora dan Rizky Billar. Anak pertama keduanya dikabarkan sudah lahir ke dunia pada Minggu (26/12).

Lesti Kejora melahirkan di usia kandungan yang baru menginjak usia delapan bulan usai dibawa ke rumah sakit sejak 24 Desember lalu lantaran kondisinya yang tampak kelelahan setelah menghadiri sebuah acara.

Kondisi kesehatan Lesti ternyata berpengaruh kepada janinnya. Sebelum menjalani operasi caesar, istri Rizky Billar sempat mengalami flek pada tanggal 23 Desember lalu. Ia juga mengalami kontrak si dan pendarahan hebat akibat kelelahan.

“Kontraksinya sudah mulai sering, tanggal 23 Desember dihubungi ibu Lesti itu ngeflek setelah observasi jantung janin, observasi pendarahan, setelah di observasi ternyata kontraksinya banyak jadi diminta lebih baik untuk rawat saja,” kata dokter Puspa dikutip dari kanal YouTube Leslar Entertainment, Senin (27/12).

Baca Juga : Bocor Karna Keceplosan, Ini Nama Calon Anak Rizky Bilar dan Lesti Kejora

“Dede kan super duper maunya gerak, malamnya tuh dede ternyata sakit perutnya, kontraksi, paginya ngeflek, akhirnya konsultasi sama dokter,” ungkap Lesti.

Usai konsultasi itu kata Lesti, dirinya langsung dibawa ke ruang bersalin.

“Harus langsung dibawa ke ruang bersalin di CTG,” jelasnya.

Pedangdut asal Cianjur itu menjalani perawatan selama tiga hari.

“Akhirnya dirawat tiga hari di sini karena kontraksinya kencang dan banyak,” ujar Lesti.

Dokter Puspa selaku PIC dari RSIA Bunda menyebutkan bayi dalamkandungan Lesti memang harus segera dilahirkan karena kondisinya tak lagi bisa menunggu sampai awal Februari 2022.

“Seharusnya perkiraan lahirnya awal Februari,” lanjut Puspa.

“Mungkin kondisinya lemah, sudah dikasih obat dokter untuk menghindari kontraksi tapi belum ada,” lanjutnya.

Atas kondisi tersebut, dokter Puspa menyarankan agar Lesti segera melakukan tindakan operasi caesar cito. Pasalnya, si jabang bayi harus lekas dikeluarkan mengingat kesehatan baik ibu dan anaknya menjadi prioritas tim medis.

“Sesuai instruksi, kita lakukan tindakan malam ini juga. Jadi mohon doanya mudah-mudahan lancar, mudah-mudahan ibu dan bayinya sehat,” kata dokter Puspa.

Kendati demikian, sang dokter menyebut usia kandungan Lesti Kejora saat ini telah mencapai 34 minggu dan berat dari calon bayinya 2,2 Kg.

“Masuk kesini (rumah sakit) 34 minggu, takbiran bayinya 2,2 kg,” ujarnya. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan