Libur Nataru Semakin Dekat, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Bersiap Sambut Lonjakan Pengguna Jasa

ABOUTSEMARANG – Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang siap sambut lonjakan pemudik jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Hal tersebut disampaikan oleh pihak PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang yang mengatakan bahwa upaya tersebut dilakukan untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa bandara.

“Rangkaian kegiatan persiapan ini kami laksanakan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa dalam hal keamanan dan juga kenyamanan saat bepergian melalui bandara,” kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo di Semarang, Minggu, 18 Desember 2022.

Sementara itu, Heri menambahkan, beberapa kegiatan yang juga dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa bandara yaitu dengan audit pihak kedua, uji kompetensi personel tim pemadam kebakaran di bandara, pengecekan secara acak, serta inspeksi bersama perwakilan Kementerian Perhubungan dan pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ia menjelaskan audit pihak kedua rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh manajemen pada penyedia produk dan layanan yang beroperasi di bandara dengan tujuan memastikan standar pengelolaan diterapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan, kegiatan uji kompetensi personel tim pemadam kebakaran di bandara, lanjut dia, diisi dengan latihan bersama petugas ARFF dengan petugas PKP-PK Lanumad Ahmad Yani Semarang.

Selain itu, untuk memastikan kesiapan fasilitas sisi udara dan sisi darat menjelang Natal dan Tahun Baru telah dilaksanakan inspeksi bersama dengan tim Kementerian Perhubungan berupa pengecekan landasan, terminal penumpang, apron.

BACA JUGA :   Hangatkan Malam Natal dengan Susu Coklat Rempah

“Kami juga membuka Posko Terpadu Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dibuka pada 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023 dengan melibatkan para stakeholder terkait untuk memantau trafik pergerakan angkatan udara (pesawat, penumpang dan kargo), memantau operasional keselamatan penerbangan dan keamanan bandara,” ujarnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan