Liga Spanyol: Real Madrid Tekuk Rayo Vallecano dengan Skor Tipis 2-1

ABOUTSEMARANG – Real Madrid sukses menekuk Rayo Vallecano dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-36.

Adapun pertandingan kedua tim itu digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari, 25 Mei 2023 WIB.

Duel sengit keduanya dibuka oleh Karim Benzema yang membuat keunggulan untuk tuan rumah di babak pertama sebelum Raul de Tomas menyamakan kedudukan untuk Vallecano.

Sementara untuk gol kemenangan dicetak oleh Rodrygo menjelang akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Madrid tetap berada di peringkat dua dan mengumpulkan 74 poin, tertinggal 11 poin dari Barcelona memuncaki klasemen dan sudah memastikan gelar juara Liga Spanyol 2022/23.

Sedangkan Vallecano ada di urutan 11 dengan 46 poin dan mereka sudah dipastikan lolos dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Peluang pertama diciptakan oleh Vallecano saat laga baru berjalan lima menit lewat tendangan jarak jauh Oscar Valentin, tetapi arah bola masih melambung di atas gawang Thibaut Courtois.

Courtois melakukan penyelamatan saat menggagalkan tendangan jarak jauh Unai Lopez pada menit ke-12.

Tuan rumah baru balas menyerang pada menit ke-16. Tendangan keras Antonio Rudiger dari luar kotak penalti masih belum on target.

Vallecano kembali mengancam dari percobaan jarak jauh pada menit ke-26, kali ini melalui percobaan Santi Comesana. Namun, Courtois tampil gemilang dalam menjaga gawangnya dari kebobolan.

Banyak menekan sejak awal, Vallecano justru kebobolan pada menit ke-30. Bermula dari umpan terobosan Federico Valverde ke Karim Benzema yang masuk ke kotak penalti.

BACA JUGA :   Ikuti Seleksi TNI AL, Pemain PSIS Semarang Ini Absen Berlaga

Penyerang Prancis itu kemudian melewati kiper Vallecano, Stole Dimitrievski sebelum menceploskan bola ke gawang kosong. Babak pertama berakhir dengan skot 1-0 untuk Real Madrid.

Tempo permainan tidak berubah di babak kedua. Vallecano langsung mengancam lewat tembakan Alvaro Garcia dari jarak dekat pada menit ke-47, tetapi arahnya masih melambung tinggi dari gawang Courtois.

Vallecano akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Raul de Tomas mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya gagal dihentikan Courtois. Skor menjadi 1-1.

Beberapa menit sebelum waktu penuh berakhir, Madrid kembali unggul lewat gol Rodrygo.

Menerima umpan pendek Dani Ceballos, penyerang asal Brasil itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau Dimitrievski.

Skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain

Real Madrid (4-1-4-1): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Antonio Rudiger (Aurelien Tehouameni 83), David Alaba, Nacho, Luka Modric (Marco Asensio 71′), Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Federico Valverde (Dani Ceballos 63), Karim Benzema, Rodrygo.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski, Francisco Garcia, Alejandro Catena, Florian Lejeune, Ivan Balliu, Oscar Valentin, Santi Comesana (Oscar Trejo 63), Alvaro Garcia (Radamel Falcao 82), Unai Lopez (Salvi Sanchez 83), Isi Palazon (Pep Chavarria 63), Sergio Camello (Raul de Tomas 69).

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan