Lolos ke Final Indonesia Masters 2022, Apriyani/Fadia Berhasil Taklukan Tan/Thinaah

ABOUTSEMARANG – Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti berhasil lolos ke final Indonesia Masters 2022.

Apriyani/Fadia berhasil melaju ke babak final usai menang atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 21-23, 21-14, 21-14 pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Adapun Apriyani/Fadia pada awal pertandingan sempat tertinggal 0-1 dari Tan/Thinaah. Namun, keduanya berhasil membalikkan keadaan dengan serangan cepat melalui smash keras menyilang dari Apriyani yang sulit dikembalikan Thinaah.

Permainan semakin seru di mana kesalahan yang dilakukan Pearly Tan dalam mengembalikan bola membuat pasangan ganda putri Indonesia itu kembali meraih skor menjadi 4-1.

Tertinggal tiga poin tidak menjadikan Tan/Thinaah mengendor, malah keduanya mencoba bangkit dengan menampilkan pertahanan yang solid dan permainan cepat. Hal tersebut terbukti ampuh untuk mempersempit ketertinggalan mereka.

Keadaan sempat berbalik, di mana Tan/Thinaah mampu memanfaatkan beberapa kesalahan Apriyani/Fadia yang membuat skor mereka menjadi 7-6 dengan Tan/Thinaah unggul.

Tan/Thinaah sempat menyamakan kedudukan di mana mereka memanfaatkan kesalahan Fadia yang kurang tepat dalam mengantisipasi pukulan Tan.

Sementara melalui smash keras Fadia yang tidak bisa dikembalikan Tan membuat salah satu unggulan Indonesia memimpin skor dengan 11-10 pada interval gim pertama.

Usai interval Apriyani/Fadia terus unggul dan memiliki skor 15-12. Akan tetapi, kuatnya pertahanan Tan/Thinaah membuat pasangan Indonesia frustrasi, sehingga skor bisa imbang 15-15.

Usai skor imbang 18-18 dan setting 20-20, Tan/Thinaah menang gim pertama dengan skor 22-20 lewat permainan net Thinaah dan servis flick Pearly Tan.

BACA JUGA :   Kejuaraan Dunia 2022: Hendra/Ahsan Maju ke Final Kalahkan Fajar/Rian

Berlanjut pada gim kedua Tan/Thinaah sempat unggul 3-1 dari Apriyani/Fadia. Apriyani/Fadia kemudian mencoba memberikan perlawanan dengan menyamakan skor jadi 5-5.

Namun, dua kesalahan dari Fadia, salah satunya pengembalian yang menyangkut di net membuat Tan/Thinaah unggul 7-5.

Sementara pengembalian bola Tan yang tidak melewati net membuat Apriyani/Fadia unggul 11-9 pada interval gim kedua. Kemudian, pukulan Tan yang menyangkut di net juga kembali membuat Apriyani/Fadia meraih kemenangan pada gim kedua 21-14 sekaligus memaksa ke rubber game.

Menang pada gim kedua membuat Apriyani/Fadia begitu percaya diri di gim ketiga sehingga bisa unggul 8-3, kemudian 11-8 pada interval.

Pada gim penentuan ini Tan/Thinaah banyak membuat kesalahan sehingga menambah poin bagi Apriyani/Fadia.

Pertandingan menjadi semakin seru yang kemudian membuat Tan melakukan kesalahan. Kegagalan Tan mengembalikan bola yang menyangkut di net membuat Apriyani/Fadia meraih match point 20-14.

Usai pertandingan sengit melawan Tan/Thinaah, akhirnya Apriyani/Fadia berhasil masuk ke final Indonesia Masters 2022 usai menang 21-14 setelah pengembalian bola Fadia tidak bisa dikembalikan lawan.

Sebagai informasi, pada babak final Indonesia Masters yang digelar besok Minggu, 12 Juni 2022, Apriyani/Fadia akan melawan unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan