Longsor di Pingit Pringsurat Jalur Ambarawa – Magelang Lumpuh

ABOUTSEMARANG – Tanah longsor terjadi di Pingit Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Senin (27/3) pukul 12.30 WIB. Akibat kejadian ini jalan raya jalur Ambarawa, Magelang dan Temanggung lumpuh.

Longsor diduga terjadi lantaran kondisi tanah yang tak kuat menahan jenuhnya air. Dilansir dari video akun instagram @ambarawa_terkini terlihat material tanah longsoran menutupi seluruh badan jalan hingga beberapa meter.

Dalam video yang dibagikan terlihat satu kendaraan jenis truk yang terjebak di tengah-tengah material longsoran.

Sebagai langkah awal, saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung tengah mengirimkan kendaraan tangki berisi air guna kepentingan pembersihan material longsoran tanah yang berada di ruas jalan.

“Ya, sedang kita kirim mobil tangki air untuk pembersihan material longsoran yang ada di ruas jalan,” ujar Kalak BPBD Kabupaten Temanggung, Toifur Hadi.

Berdasarkan dari informasi yang dihimpun, kendaraan kecil yang hendak melintas jalur Ambarawa – Magelang bisa melalui jalan alternatif Terminal Pingit atau Puskesmas Pringsurat, kemudian tembus di Pasar Buah Pingit.

Belum ada informasi dari pihak terkait soal tanah longsor yang menutup jalan nasional ini. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Akibat Longsor di Banyumas, Keberangkatan KA Kamandaka dan Joglosemarkerto Terganggu

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan